Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Golkar Luncurkan Aplikasi G4AR: Usung Platform User Experience Lewat Augmented Reality

lewat aplikasi ini, kampanye partai berlambang beringin tersebut dapat disebarluaskan secara lebih cepat, masif

Golkar Luncurkan Aplikasi G4AR: Usung Platform User Experience Lewat Augmented Reality
HandOut/Istimewa
Acara diskusi Catatan Pemilu 2019: Kampanye Politik Masa Depan, Kekuatan Data dan Peran Teknologi yang digelar di Paradigma Coffee Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar meluncurkan sebuah inovasi berupa peluncurkan aplikasi G4AR. Aplikasi ini mengusung platform user experience berupa augmented reality (AR).

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial, Dito Ariotedjo, mengatakan, lewat aplikasi ini, kampanye partai berlambang beringin tersebut dapat disebarluaskan secara lebih cepat, masif, dan menjangkau lebih banyak calon pemilih.

Dito juga menjelaskan aplikasi dapat membuat calon pemilih mengetahui informasi tentang Partai Golkar dan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Joko Widodo-KH Maruf Amin.

"Tools-nya berupa aplikasi, tetapi experience yang didapatkan para calon pemilih lebih dari sekadar download. Dengan pengalaman baru tentang kiprah Partai Golkar, prestasi Jokowi, hingga profil KH Ma’ruf Amin, tetapi dengan model sangat interaktif,” kata dia di acara diskusi Catatan Pemilu 2019: Kampanye Politik Masa Depan, Kekuatan Data dan Peran Teknologi yang digelar di Paradigma Coffee Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Dia menjelaskan, pilihan untuk menggunakan augmented reality, karena model itu sedang digandrungi anak muda. Terutama para penggemar game di ponsel pintar.

Karena milenial sebagai digital natives, butuh merasakan pengalaman baru terus-menerus di dunia digital yang semakin inovatif.

Menurut dia, adaptasi terhadap teknologi kekinian seperti aplikasi ini adalah bagian dari nilai-nilai Partai Golkar yang menjunjung tinggi inovasi.

Di aplikasi itu, para user bisa selfie, berfoto bareng dengan template yang disediakan di aplikasi. Foto-foto hasil olah digital di aplikasi tersebut bisa dibagikan ke media sosial pribadi milik pengguna.

“Aplikasi ini menarik karena digabungkan dengan aktivasi online. Para pengunduh aplikasi ini akan ditautkan dengan aktivitas berbagi pengalaman melalui media sosial,” kata dia.

Selain itu, para pemilih, kata Dito, tak hanya mendapatkan pengalaman kampanye berbeda. Tapi terlibat aktif di dalamnya. Mereka tak hanya menjadi target kampanye yang selama ini hanya menjadi obyek mobilisasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas