Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Pemuda Pancasila Siap Bantu Aparat TNI dan Polri Wujudkan Pemilu Damai

Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arif Rahman, menginstruksikan seluruh kader Pemuda Pancasila membantu aparat Polri dan TNI.

Pemuda Pancasila Siap Bantu Aparat TNI dan Polri Wujudkan Pemilu Damai
Istimewa
Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arif Rahman, dalam Diskusi Reboan ke X MPN Pemuda Pancasila dengan tema Pemilu Damai, Rakyat Berdaulat, di Jakarta, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arif Rahman, menginstruksikan seluruh kader Pemuda Pancasila membantu aparat Polri dan TNI dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang damai.

Instruksi tersebut sekaligus dalam rangka mendukung pernyataan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menegaskan pihaknya siap mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Kader Pemuda Pancasila harus ikut menjaga kondusifitas pemungutan suara pada 17 April 2019, dengan ikut menjaga TPS-TPS di lingkungan masing-masing,” ujar Arif Rahman dalam Diskusi Reboan ke X MPN Pemuda Pancasila dengan tema "Pemilu Damai, Rakyat Berdaulat", di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Baca: Mengakhiri Kemiskinan Melalui Perbaikan Gizi

Ia menegaskan, Pemuda Pancasila berkomitmen untuk turut menjamin keselamatan para pemilih yang hadir ke TPS dengan bersama-sama mengedepankan persatuan dan persaudaraan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila, Yedidiah Soerjosoemarno.

“Kami berharap seluruh pihak dapat menjaga persatuan, toleransi dan keberagaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam pesta demokrasi 17 April 2019,” katanya.

Baca: Maruf Amin: Pesantren Itu Benteng Islam

Yedidiah Soerjosoemarno juga mengajak generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa, untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019, serta ikut menentukan masa depan Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa warga yang sudah terdaftar dalam DPT dapat menggunakan hak konstitusionalnya pada 17 April 2019 tanpa rasa takut, karena keamanan telah dijamin aparat TNI dan Polri untuk mewujudkan Pemilu aman dan damai.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas