Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

BJ Habibie Sebut Generasi Zaman Now Beri Perubahan Positif Pada Pemilu Indonesia

"Saya mendapat kesan bahwa semua terlaksana sangat tenang, mantap, tidak ada ribut," ujar Habibie

BJ Habibie Sebut Generasi Zaman Now Beri Perubahan Positif Pada Pemilu Indonesia
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 2019, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 kawasan Patra Jasa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) pagi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah memberikan hak pilihnya dalam momen Pemilu serentak 2019, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie mengaku sangat terkesan.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kompleks Patra Jasa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) pagi, Habibie senang mengetahui Pilpres dan Pileg  berjalan lancar, damai dan tidak ada keributan.

Baca: Tepati Janji Unggah Potret Ini Selesai Nyoblos Pemilu 2019, Nicholas Saputra Ramai Diperbincangkan

"Saya mendapat kesan bahwa semua terlaksana sangat tenang, mantap, tidak ada ribut," ujar Habibie.

Habibie menilai terjadinya peningkatan kualitas pemilih di Indonesia pada tahun ini karena adanya para generasi milenial atau biasa disebut 'Generasi Zaman Now'.

Menurutnya, para milenial ini memiliki kesempatan yang jauh lebih luas dalam memperoleh informasi yang tepat dan akurat mengenai kontestasi politik pada Pemilu serentak 2019.

Keterbukaan informasi dan kemudahan mereka dalam menyerap teknologi membuat eyang optimis.

"Dan berarti kualitas dari pemilih kita syukur alhamdulillah, meningkat terus, itu disebabkan karena ya manusia zaman now, generasinya itu lebih banyak kesempatan mendapatkan informasi yang tepat," jelas Habibie.

Lebih lanjut, alumni The Technische Hochschule Aachen (RWTH Aachen) Jerman itu pun menganggap para milenial yang memang mendominasi 'Daftar Pemilih Tetap (DPT)' saat ini telah memiliki cukup pengetahuan dalam memahami permasalahan yang terjadi pada bangsa ini.

"Dan juga mereka (milenial) sebagian besar mungkin ada 70 persen itu sudah lebih mengerti persoalan yang kita hadapi," mata Habibie.

Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 2019, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 kawasan Patra Jasa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) pagi
Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 2019, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 kawasan Patra Jasa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) pagi (Tribunnews.com/Fitri Wulandari)
Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas