Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Malam Jelang Coblosan, Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathan di Kompleks Hambalang

Nama Nurul Wathan merupakan usulan Ustadz Adi Hidayat yang bermakna Cahaya Tanah Air atau Cahaya Kebangsaan.

Malam Jelang Coblosan, Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathan di Kompleks Hambalang
HANDOUT
Capres Prabowo Subianto di acara peresmian Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Selasa malam enjelang hari pemilihan umum dan pemilihan presiden yang akan berlangsung Rabu (17/4/2019) pagi, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama sejumlah ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meresmikan Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Acara peresmian masjid yang dibangun selama 3 bulan ini ditandai dengan pengguntingan pita. Sejumlah ulama dan petinggi BPN yang hadir di acara peresmian masjid tersebut adalah KH Abdul Rasyid Syafii, Ustadz Ansufri Idrus Sambo, Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Ustadz Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Djoko Santoso, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, dan putra sulung Ahmad Dhani Al Ghazali. 

peresmian Masjid Nurul Wathan_2
Capres Prabowo Subianto di acara peresmian Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019) malam.

"Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrahim, maka saya resmikan Masjid Nurul Wathan ini," kata Prabowo sembari menggunting pita tanda peresmian masjid yang berlokasi di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, ini.

Baca: Akbar Tandjung: Pemilu 2019 Jadi Ujian Kualitas Demokrasi Indonesia

Usai peresmian, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii memimpin doa dengan pembacaan surat Al Fatihah untuk almarhum ayahanda Prabowo Subianto, yakni Soemitro Djojohadikusumo.

Setelah itu, Prabowo bersama para jamaah dan tamu undangan yang hadir melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid yang berdinding dan berpondasi kayu jati tersebut.

Ikuti Langkah Rasulullah

Usai melaksanakan sholat dzuhur bersama, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberikan tausiah kepada para jamaah dan tamu undangan.

Dalam tausiahnya, Amien Rais menjelaskan, Nabi Muhammad SAW pertama kali yang dilakukan ketika hijrah dari Makkah ke Madinah adalah dengan membangun masjid.

Sholat berjamaah
Prabowo Subianto bersama sejumlah ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menunaikan shalat berjamaah usai peresmian Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019).

Baca: Audrey, Siswi SMP Korban Pengeroyokan, Tolak Upaya Diversi, Tuntut Penyelesaian di Pengadilan

"Rosullulah SAW pertama kali membangun masjid ketika hijrah dari Makkah ke madinah, bukan membangun pasar atau gedung bertingkat. Dan itu mengawali perjuangannya dalam menyebarkan agama islam. Dan masjid adalah tempat manusia membangun hubungan vertikal dengan Allah SWT dan menjalin hubungan horizontal dengan antar sesama umat manusia," ungkap Amien Rais.

Baca: Davin Kirana, Caleg yang Surat Suaranya Tercoblos Itu Anak Bos Lion Air dan Dubes RI di Malaysia

Karenanya, Amien mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan membangun masjid sebelum bangsa Indonesia melakukan pemilihan umum untuk membangun peradaban kehidupan yang baru.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas