Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Grace Natalie Tolak Pinangan Cak Imin Gabung PKB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie tidak tertarik untuk bergabung dengan partai politik yang telah lolos ke parlemen.

Grace Natalie Tolak Pinangan Cak Imin Gabung PKB
IST
Grace Natalie 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie tidak tertarik untuk bergabung dengan partai politik yang telah lolos ke parlemen.

Hal tersebut disampaikan Grace untuk menjawab ajakan Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, agar partai-partai yang tidak mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk bergabung. "Enggak lah, sama sekali tidak. Kita punya platform baik kok," ucap Grace di Jakarta, Kamis (19/4/2019).

Menurut Grace, PSI memiliki infrastruktur digital yang lebih baik dibandingkan partai politik lainnya. Sehingga, kader PSI yang lolos di tingkat DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota akan menerapkan kerja yang transparan.

"Kami di sana nanti, yang PSI gagas adalah transparansi kinerja dewan dan itu bisa kita lakukan. Melalui aplikasi solidaritas, rapat-rapat akan live, termasuk membahas peraturan daerah dan anggaran," katanya.

Baca: Hasil Quick Count Perlihatkan PSI Raih 2 % dan Tak Lolos ke DPR, Ini Surat Panjang Grace Natalie

Dengan kerja yang transparan dan dapat di pantau serta dinilai sendiri oleh masyarakat melalui aplikasi tersebut, Grace menyakini perolehan suara untuk PSI pada Pemilu akan datang dapat lebih banyak lagi dari saat ini 2 persen atau 3 juta suara.

Baca: BPN: Prabowo Sempat Minta Sandiaga ke Rumah Sakit

"Jadi ini akan menyenangkan dan kita sudah tidak sabar, apa yang kita idam-idamkan eksperimen politik. Kalau ini bisa kita bawa ke level DPRD dan masyarakat bisa melihat cara kerja aplikasi ini, maka kami optimis banget 2024 orang akan lebih banyak mendukung PSI," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, partai politik yang tidak lolos ke parlemen bisa bergabung ke partai yang lolos. 

Baca: Cak Imin Sebut Gagasan Prabowo untuk Memberi Uang Pensiun Koruptor Ketinggalan Zaman

Sebab, menurut Cak Imin, tidak perlu banyak partai di Indonesia. "Pengalaman berharga yang bisa jadi pelajaran. Tidak usah banyak-banyak partai, gabung saja yo. Yang gagal gabung," kata Cak Imin.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas