Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Jokowi Mengaku Kirim Utusan Ke Prabowo Tapi Dibantah Pihak 02, Siapa yang Benar?

Ucapan Jokowi telah mengirim utusan untuk bertemu Prabowo Subianto pertama kali disampaikan di Resto Plataran Menteng,

Jokowi Mengaku Kirim Utusan Ke Prabowo Tapi Dibantah Pihak 02, Siapa yang Benar?
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Sultan, Senyan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Pada debat kelima ini mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan bahwa telah mengirim utusan ke calon presiden Prabowo Subianto, untuk dapat berkomunikasi secara personal setelah pencoblosan 17 April 2019. 

"Ya sudah (kirim utusan)," ujar Jokowi seusai makan siang di West Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Jokowi enggan menyebut seseorang yang telah diutusnya untuk bertemu Prabowo. Ia meminta media bertanya secara langsung ke capres nomor urut 02 itu. 

Baca: Banyak Petugas KPPS Meninggal, KPU Bakal Evaluasi Sistem Pemilu

"Tanyakan langsung ke Prabowo," ucap Jokowi

Ucapan Jokowi telah mengirim utusan untuk bertemu Prabowo Subianto pertama kali disampaikan di Resto Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019) sore, setelah bertemu dengan ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. 

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau (Prabowo) agar kita bisa berkomunikasi," ucap Jokowi saat itu. 

Jokowi menjelaskan jika dia dan Ma'ruf Amin bisa bertemu dengan Prabowo-Sandiaga Uno, otomatis rakyat akan melihat bahwa pesta demokrasi sudah selesai dengan lancar, aman, dan damai. 

"Kalau bisa memang bertemu sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar aman damai," tegasnya.

Namun, pernyataan Jokowi tersebut dibantah oleh Prabowo bahwa tidak ada orang yang bertemu dengannya. 

Baca: Persepi Jelaskan Metodologi Quick Count Lembaga Survei dalam Pemilu 2019

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas