Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Khawatir Di-Hack, Input Data C1 Tim Prabowo-Sandi di Kedai Kopi dan Rumah Relawan

Ferry Mursyidan Baldan mengatakan pihaknya saat ini melakukan input formulir C1 di beberapa tempat.

Khawatir Di-Hack, Input Data C1 Tim Prabowo-Sandi di Kedai Kopi dan Rumah Relawan
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tiga kali mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019 dengan perolehan 62 persen berdasarkan real count internal.

Menurut Prabowo Subianto, hasil real count diperoleh dari penghitungan di 320 ribu TPS dan sekitar 40 persen total suara yang masuk.

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan pihaknya saat ini melakukan input formulir C1 di beberapa tempat.

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Mursyidan Baldan mengaku sebelumnya sempat hanya sehari tim melakukan input formulir C1 di Hotel Ambhara Jakarta, yakni pada hari-H pemungutan suara 17 April 2019.

Baca: Berhonor Rp 500 Ribu Sudah Ada 90 Yang Meninggal, Begini Beratnya Jadi Petugas KPPS

Baca: Dalam Korupsi PLTU Riau 1, Dirut PLN Disebut Dapat Bagian Paling The Best, Ini Fakta-faktanya

Namun, berikutnya lokasi input data form C1 dipindahkan ke beberapa tempat.

"Iya kemarin itu hanya satu hari saja. Malam selesai karena ingin mengetahui hitung cepat. Sekarang, kita ada di beberapa tempat untuk input C1," jelasnya kepada Tribun di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Menurutnya, pemindahan lokasi tersebut untuk kepentingan keamanan dan kenyamanan mengingat formulir C1 plano adalah hal yang krusial dalam penghitungan suara.

SAFARI BUKU CHRISYE - Setelah sukses pada peluncuran pertama, Buku berjudul
 Ferry Mursyidan Baldan,  (nur ichsan/wartakota

Terlebih, melakukan input data harus benar-benar fokus dan tidak enak apabila ada orang yang lalu lalang, mengganggu konsentrasi relawan yang bekerja.

"Kalau di ruangan besar begitu, tidak kondusif lah. Jadi, ada beberapa tempat untuk unggah dan juga penyimpanan. Di sekitar sini juga ada," ungkap dia.

Saat ditanya mengenai lokasi persisnya, Ferry meminta kepada Tribun untuk tidak mempublikasi karena ada beberapa pertimbangan.

Baca: Update Perolehan Sementara Pilpres 2019 Rabu Pukul 05.00, Jokowi-Maruf:55,41% Prabowo-Sandi 44,59%

Baca: Bereaksi Setelah Dituntut 1,5 Tahun Penjara, Teriakan Ahmad Dhani: Prabowo Menang

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas