Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Tidak Tepat Jika ''Salahkan'' Wiranto atas Kegagalan Hanura di Pemilu

Menurutnya, tidak tepat jika menyalahkan kegagalannya kepada Wiranto. Padahal, lanjut dia, OSO menjadi ketua umum atas pertimbangan Wiranto.

Tidak Tepat Jika ''Salahkan'' Wiranto atas Kegagalan Hanura di Pemilu
Istimewa
Mantan Wakil Ketua Umum Partai Hanura yang kini Ketua Umum Ketua Umum Pengurus Besar Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI), Wishnu Dewanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wishnu Dewanto angkat suara soal saling tuding Wiranto dan OSO mengenai kegagalan Partai Hanura di Pemilu 2019.

"Menurut saya OSO yang harus bertanggungjawab atas kegagalan Hanura lolos ke Senayan, bukan menyalahkan orang lain," kata dia, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Menurut Whisnu, OSO tidak tepat, jika menyalahkan kegagalannya kepada Wiranto. Padahal, lanjut dia, OSO menjadi ketua umum atas pertimbangan Wiranto.

Wishnu mengungkapkan bahwa Wiranto sudah memberikan modal politik yang sangat besar. Wiranto dua kali membawa Hanura lolos Pemilu tahun 2009 dan 2014 lolos waktu PT 3,5 persen dengan meraih 5,26 persen suara nasional.

"Makanya cerminan Hanura itu tidak dipilih untuk masuk ke parliamentary threshold (PT) itu cerminan rakyat melihat figur ketua umumnya," tegas Wishnu.

Baca: Marko Simic: Kembali ke Stadion Utama Senayan Bikin Terharu

Baca: Manfaat Tanaman Kelor yang Mungkin Tak Kamu Ketahui, Jadi Bahan Baku Kosmetik hingga Jernihkan Air

Baca: ‎Wiranto Minta Jangan Ada Pengerahan Massa dari Daerah ke Jakarta

Wishnu yang kini menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI), Ormas Islam yang berbasiskan Masjid di 34 Probinsi mempertanyakan bagaimana pertanggungjawaban terhadap OSO yang mengganti AD/ART partai di Rapimnas.

Wishnu juga menyinggung Hanura merupakan partai satu-satunya dari partai lama dan partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang tidak lolos PT.

OSO Sindir Wiranto

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang ( OSO) menjelaskan alasannya menyalahkan Wiranto atas kegagalan Partai Hanura di Pemilu 2019. Menurut dia, Wiranto yang merupakan pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Hanura telah melakukan pembiaran atas kondisi partainya.

"Iya lah. Karena dia kan Menko Polhukam masa dia tidak tahu situasi politik partainya sendiri. Ya kan? Dia biarin gitu," kata OSO kepada wartawan usai menggelar buka puasa bersama di rumahnya di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas