Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2019

Cek Sejumlah Titik, Kakorlantas Pastikan Sistem Satu Arah di Tol Trans Jawa Bisa Diterapkan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri meninjau sejumlah titik yang akan diberlakukan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa.

Cek Sejumlah Titik, Kakorlantas Pastikan Sistem Satu Arah di Tol Trans Jawa Bisa Diterapkan
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri meninjau sejumlah titik yang akan diberlakukan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa pada saat puncak arus mudik Lebaran 2019, Kamis (17/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri meninjau sejumlah titik yang akan diberlakukan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa pada saat puncak arus mudik Lebaran 2019.

Kakorlantas memulai tinjauannya dari Jakarta melalui Tol Jakarta-Cikampek hingga exit Tol Brebes Barat, Jawa Tengah.

Rencananya sistem satu arah akan diberlakukan mulai dari KM 25 di Cibitung hingga KM 263 di Brebes Barat.

Hasil dari tinjauannya, Kakorlantas memastikan sistem satu arah saat puncak arus mudik dan balik lebaran bisal diterapkan.

Kakorlantas menjelaskan KM 263 Tol Brebes Barat akan menjadi titik krusial saat arus mudik.

Baca: Soroti Perbedaan Kepadatan Jelang Mudik, Kakorlantas Polri Sebut Palembang Padat H-2 hingga H+1

Hal tersebut dikarenaka, di titik tersebut akan ada dua pergerakan arus lalu lintas yaitu dari arah Jakarta menuju Semarang dan dari Semarang menuju Pantura.

"Di sini lah mungkin titik krusial. Di sini menjadi perhatian penting. Kemudian di sana ketika berbagi arus juga menjadi perhatian penting," Irjen Pol Refdi Andri saat meninjau lokasi di Brebes Barat, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2019).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri meninjau sejumlah titik 7
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri meninjau sejumlah titik yang akan diberlakukan sistem satu arah atau one way di Tol Trans Jawa pada saat puncak arus mudik Lebaran 2019.

Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut, Kakorlantas mengatakan akan menyiapkan personelnya dalam mengatur pergerakan arus lalu lintas.

"Sehingga pergerakan dari Semarang ke Jakarta dan sebaliknya dan Jakarta-Semarang mudah-mudahan tidak terganggu dengan rekayasa lalu lintas yang kita lakukan ini," katanya.

Baca: Kakorlantas Berniat Rangkul Pak Ogah untuk Membantu Atur Arus Mudik Lebaran 2019

Untuk sitem satu arah, dijelaskan Kakorlantas, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang akan terbagi menjadi dua jalur, A dan B.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas