Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Minta Desa Lain ''Copy Paste'' Desa Wisata Kutuh di Bali

Setidaknya ada tiga orang yang kebetulan tengah olahraga Paralayang. Jokowi tanpa canggung menyapa warga dan berfoto bersama.

Jokowi Minta Desa Lain ''Copy Paste'' Desa Wisata Kutuh di Bali
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi meninjau langsung olahraga Paralayang di Desa Wisata Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - ‎Presiden Jokowi mengacungi jempol pada kemajuan Desa Kutuh yang memajukan potensi wisata di daerahnya.

Dalam kunjungan kerja di hari pertama, Jumat (17/5/2019), Jokowi menyempatkan diri hadir di Desa Kutuh.

Dia meninjau langsung bagaimana kondisi lapangan sepak bola yang dibangun disana. Bahkan Jokowi menonton langsung olahraga Paralayang di sana.

Setidaknya ada tiga orang yang kebetulan tengah olahraga Paralayang. Jokowi tanpa canggung menyapa warga dan berfoto bersama.

Baca: Tangkap 29 Terduga Teroris, Polri Beberkan Keterlibatan Para Terduga Teroris

Hamparan laut berwarna biru, angin sepoi-sepoi hingga langit yang cerah membuat keasyikan tersendiri bisa menyaksikan Paralayang.

Presiden Jokowi mengecek langsung tempat olahraga Parayalang di Desa Wisata Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (17/5/2019).
Presiden Jokowi mengecek langsung tempat olahraga Parayalang di Desa Wisata Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (17/5/2019). (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)

Puas menonton Paralayang, Jokowi meminta pengelolaan dana desa yang dilakukan oleh Desa Kutuh bisa ditiru oleh desa-desa lainnya.

"Ini bagaimana dana desa bisa meningkatkan ekonomi sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya," ucap Jokowi.

"Ini sebetulnya bisa di copy (dicontoh)‎ tempat-tempat lain seperti Sumatera dan Jawa yang memiliki kemiripan. Ini sebuah keberhasilan manajemen pengelolaan dana desa untuk kemanfaatan masyarakat," tambah Jokowi.

Baca: Semoga Pemilu 2019 Berakhir Husnul Kotimah, Aman Dan Damai

‎Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo,

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Petro Golose, Pangdam IX/Udayana‎ Mayjen TNI Benny Susianto, hingga jajaran Forkopimda Bali.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Desa Wisata Kutuh, Jumat (17/5/2019) sore disambut semarak oleh warga Kutuh
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Desa Wisata Kutuh, Jumat (17/5/2019) sore disambut semarak oleh warga Kutuh (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas