Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri Syafruddin: Pembangunan SDM Dorong Pemerintahan Efektif dan Efisien

diperlukan komitmen bersama dari seluruh pihak yang berada di kementerian untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif

Menteri Syafruddin: Pembangunan SDM Dorong Pemerintahan Efektif dan Efisien
HANDOUT
Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri PANRB Syafruddin menegaskan pentingnya pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia untuk mendorong tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

"Tentu diperlukan kesadaran dari sdm yang berada di kementerian dan lembaga untuk dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Untuk itu pemerintah akan merealisir pembangunan sumber daya manusia," kata Syafruddin saat menerima Penyerahan dan Penandatanganan Laporan Kinerja Pemerintah Pusat (LKjPP) tahun 2018 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Apalagi di zaman modern seperti saat ini pembangunan sdm merupakan hal penting dan utama yang dapat mengalahkan keunggulan sumber daya alam.

"Sumber daya alam berlimpah tidak akan berarti jika negara tersebut tidak memiliki SDM andal untuk mengelola demi keberlangsungan negara tersebut," ujar Syafruddin.

Banyak negara di dunia saat ini yang berlomba untuk membangun dan mengembangkan SDM yang andal.

Ia mengakui diperlukan komitmen bersama dari seluruh pihak yang berada di kementerian dan lembaga untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

"Tentu sangat diperlukan kesadaran semua sdm pemerintahan untuk mewujudkan hal itu," pungkasnya.

Melalui tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien akan menjadi faktor utama untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Sebab hingga saat ini masih banyak indikator yang menunjukan tata kelola pemerintahan masih belum efektif dan efisien.

Penyebabnya adalah banyaknya program di kementerian dan lembaga yang masih tumpang tindih. Untuk itu kementerian PANRB akan terus melakukan pembenahan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas