Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Antisipasi Aksi 22 Mei, Kereta Api dari Stasiun Gambir Akan Berhenti di Stasiun Jatinegara

PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB) pada 21 dan 22 Mei 2019.

Antisipasi Aksi 22 Mei, Kereta Api dari Stasiun Gambir Akan Berhenti di Stasiun Jatinegara
TRIBUNNEWS.COM / Rina Ayu
Seorang petugas KAI sedang memberikan penjelasan kepada penumpang, di peron, Stasiun Besar Gambir, pada Rabu (21/6), sekira pukul 10.30 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait rencana penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sehubungan dengan adanya aksi massa di beberapa titik di Jakarta sejak Selasa hingga Rabu (21-22 Mei 2019) akan berdampak terhadap kemacetan di beberapa ruas jalan di Jakarta.

Kawasan menuju Stasiun Gambir menjadi salah satu jalan pengalihan lalu lintas tersebut dan disinyalir akan terjadi kepadatan kendaraan di area Stasiun Gambir yang mengakibatkan calon penumpang Kereta Api terjebak macet dan kesulitan menuju Stasiun Gambir.

Baca: KPK Berharap Kabinet Jokowi Mendatang Diisi Orang-orang Profesional

Mengantisipasi keterlambatan para calon penumpang KA tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB).

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan pada Rabu (22/5/2019) mulai pukul 05.25 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB, berlaku mulai keberangkatan KA 20A (Argo Parahyangan) tujuan Bandung sampai dengan 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) tujuan Bandung.

jadwal pemberangkatan kereta
jadwal pemberangkatan kereta (PT KAI)

Keseluruhan, ada 33 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan direkayasa pola operasi pemberangkatannya.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang," ujar Senior Manager Humas Daop I PT KAI Jakarta, Eva Chairunisa dalam pernyataannya kepada Tribunnews, Selasa(21/5/2019) malam.

Baca: Kronologi Ricuh Demo di Bawaslu, Massa Lawan Gas Air Mata Polisi dengan Batu di Pasar Tanah Abang

Menurut Eva perpindahan tersebut untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan.

"Sebagai alternatif mereka bisa berangkat dari Stasiun Jatinegara dengan rekayasa pola operasi pemberangkatan ini,” ucap Eva.

Rekayasa pola operasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama dengan para calon penumpang.

Maka, PT KAI Daop 1 Jakarta pun mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan mengecek kembali jadwal keberangkatan kereta apinya dan memperkirakan waktu keberangkatan kereta apinya sehingga tidak tertinggal.

"Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tutup Eva.(Willy Widianto)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas