Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Jawab Tudingan Tidak Netral, Polri Tegaskan Pihaknya Tak Berpihak pada Salah Satu Paslon

Ia mengatakan pengamanan yang dilakukan personel Korps Bhayangkara dimaksudkan demi memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat

Jawab Tudingan Tidak Netral, Polri Tegaskan Pihaknya Tak Berpihak pada Salah Satu Paslon
Tribunnews/Irwan Rismawan
Massa aksi yang mengatasnamakan alumni Universitas Indonesia melakukan unjuk rasa di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019). Unjuk rasa tersebut digelar untuk mengawal sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri angkat bicara soal tudingan tidak netral lantaran mengamankan jalannya sidang perdana PHPU Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) hingga membatasi pergerakan massa yang berunjuk rasa.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra membantah pihaknya berpihak pada salah satu pasangan calon dan membatasi pergerakan massa melalui pengamanan.

Baca: Sidang PHPU Pilpres : Bukti Kecurangan Paslon 01 Dibacakan 02 Hingga Polemik Perbaikan Permohonan

"Polri dalam hal pengamanan penyelenggaraan seluruh tahapan Pemilu 2019 ini sampai nanti Oktober pelantikan bapak Presiden kita bersifat independen, kita mengamankan, kita tidak berpihak pada salah satu paslon," ujar Asep, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

Ia mengatakan pengamanan yang dilakukan personel Korps Bhayangkara dimaksudkan demi memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat.

Baca: Awas Ada Petugas KPK Gadungan Berkeliaran, Catat Nomor Telepon yang Diduga Pelakunya!

Selain itu, mantan Kapolres Metro Bekasi Kabupaten tersebut menegaskan pengamanan yang dilakukannya juga agar Pemilu 2019 dapat terselenggara dan berjalan lancar.

"Yang kita berikan jaminan kepada masyarakat adalah rasa aman, nyaman, secara khusus semua dalam bingkaian kamtibmas. Supaya penyelenggaraan seluruh tahapan pemilu 2019 dapat terselenggara dengan baik. Jadi sama sekali tidak punya kepentingan kita (Polri) dalam hal ini," tandasnya.

Pengamanan dari Kepolisian

Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi bakal digelar perdana pada Jumat (14/6/2019) besok.

Demi menjaga kondusivitas saat sidang berlansung, Polda Metro Jaya menyiagakan 12 ribu personelnya.

Baca: Melihat Ruang Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi yang Akan Digelar Besok

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas