Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Lagu Ganti Presiden Berkumandang di Tengah Aksi Massa Kawal MK

Di sela orasi para tokoh, massa sempat menyanyikan lagu "2019 Ganti Presiden" yang dipimpin oleh Sang Alang dari atas mobil komando

Lagu Ganti Presiden Berkumandang di Tengah Aksi Massa Kawal MK
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis terlihat mendatangi aksi demonstrasi kawal sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa pengawal sidang perdana sengketa Pilpres 2019 melakukan aksinya di depan Patung Arjuna Wijaya atau sering disebut Patung Kuda di  Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Di sela orasi para tokoh, massa sempat menyanyikan lagu "2019 Ganti Presiden" yang dipimpin oleh Sang Alang dari atas mobil komando.

Baca: FPI Tegaskan Tak Berpihak Kubu 01-02

Setelah itu, orator kembali berorasi yang berisikan mendukung hakim Mahkamah Konstitusi agar menjaga indepedensinya dalam menangani gugatan Pilpres 2019.

Sebelumya, Ketua Umum FPI Sobri Lubis yang juga hadir di lokasi menyatakan massa FPI yang datang ke lokasi berasal dari berbagai daerah.

"Kami ke sini untuk aksi damai mendukung MK untuk memutuskan perkara secara adil," ujar  Sobri di lokasi, Jumat (14/6/2019).

Sobri mengatakan, aksi mereka bukan untuk mendukung salah satu pasangan capres-cawapres.

Baca: Sidang PHPU Pilpres : Bukti Kecurangan Paslon 01 Dibacakan 02 Hingga Polemik Perbaikan Permohonan

"Kami tidak datang untuk memberi dukungan kepada salah satu capres-cawapres. Ini murni untuk mendukung Mahkamah Konstitusi," seru Sobri.

Seperti diketahui, massa yang menamakan diri Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menggelar aksi di depan Patung Kuda. 

Mengaku Tak Dukung Salah Satu Paslon

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas