Tribunnews.com

Bajaj Pulsar Targetkan 70 Unit per Bulan di Lampung

Selasa, 22 Januari 2013 08:55 WIB
Bajaj Pulsar Targetkan 70 Unit per Bulan di Lampung

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG -- PT Sugih Perdana Wiesesa (SPW), diler utama motor Bajaj di Lampung menggelar program hadiah box. Pembelian motor Bajaj tipe apapun berhak mendapat box Shad ukuran 29 berikut braket dan sudah dipasang langsung di kendaraan secara gratis.

Network Manajer PT SPW Undang Sumbaga mengatakan, program tersebut pada akhir tahun lalu sudah digulirkan. Namun karena melihat sambutan konsumen masih tinggi, promo tersebut dilanjutkan awal tahun ini.

Disinggung target penjualan yang diusung tahun ini, ia mengaku, PT SPW tidak memasang target muluk.
Sebagai produsen motor yang konsentrasi pada segmen sport, target 50-70 unit per bulan cukup  realistis dicapai. Komposisi target tersebut mengincar 70 persen konsumen dalam kota, sisanya luar kota.

Undang tak menampik, target penjualan yang diincar tidak begitu tinggi karena masih banyak rintangan yang dihadapi diler motor segmen roda dua. Salah satunya adalah aturan lising syariah yang akan ikut regulasi DP minimal 20 persen. Kendala lain yang menjadi pertimbangan adalah harga komoditas sektor perkebunan yang belum stabil atau diprediksi tidak jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Selain fokus ke penjualan motor, pihak diler juga akan fokus mengembangkan komunitas sepeda motor Bajaj. Diterangkannya, komunitas Pulsar sudah berdiri tahun 2007 lalu. Sampai sekarang, ada empat komuitas Bajaj di Lampung yaitu, D'Bajaj, Pulsarian Lampung, Power Lampung, dan Kombat Metro.

"Kami merangkul semua komunitas Pulsar karena mereka merupakan mitra potensial. Motor sport unggulan adalah tipe Pulsar 220 dengan harga yang terjangkau dan fitur melimpah. Pulsar 220 ini ditujukan bagi bikers yang mengedepankan performa dan mencari sensasi berkendara. Dengan mesin DTS-I 220 cc, menghasilkan tenaga terbaik untuk motor dibawah 250cc di Indonesia," urai Undang kepada Tribun, Senin (21/1/2013).

Junaidi, pengurus Komunitas D'Bajaj Bandar Lampung menambahkan, setiap tahun varian Pulsar tipe apapun semakin digemari konsumen. Itu karena, motor ini indentik kuat untuk perjalanan jauh. Tak heran, konsumen pengguna motor ini rata-rata menyukai turing.

"'Motor Pulsar 180cc saya sudah turing sampai ke Bali. Kondisi semua komponen kendaraan selama perjalanan sangat prima. Ditambah lagi, fitur-fitur yang ada desainnya sangat sporty. Sebut saja lampu depan proyektor dengan bentuk mata serigala, rem cakram depan dan belakang, ban tubeless dan garpu depan lebih lebar, setang jepit, oil cooled, jok terpisah yang sporti, dan digital speedometer," jelasnya.(martin l tobing/ tribun lampung)  

0 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved