Tribunnews.com

Sebagai Pemanasan, Mitsubishi Sebarkan Gambar Mobil Konsep

Jumat, 15 Februari 2013 14:11 WIB
Sebagai Pemanasan, Mitsubishi Sebarkan Gambar Mobil Konsep
IST

TRIBUNNEWS.COM, GENEVA – Pameran mobil akbar Geneva Motor Show 2013 semakin dekat. Para pabrikan mobil sibuk mempersiapkan jagoan-jagoan barunya untuk ajang tersebut.

Pabrikan asal Jepang, Mitsubishi memilih untuk menyebarkan gambar teaser untuk mobil konsep terbarunya yang akan diperkenalkan di Geneva. Mobil konsep yang akan tampil tidak hanya satu, tapi dua mobil.

Mobil konsep yang pertama berjuluk GR-HEV. Ini merupakan mobil konsep dengan format pick up double cabin. Pihak pabrikan mengatakan bahwa mobil ini hadir dengan desain eksterior yang futuristik.

Ini terlihat dari gambar tampak belakang yang dirilis. Kita bisa melihat mobil konsep ini memiliki garis desain yang cenderung membulat, lampu belakang LED yang ‘tipis’, dan bak belakang yang pendek.

Desain eksterior bukanlah satu-satunya yang menjadi keunggulan mobil ini, tapi juga tenaga penggeraknya yang ramah lingkungan. GR-HEV datang dengan mesin hybrid Clean Diesel yang menghubungkan dengan sepasang motor listrik dan baterai yang belum diumumkan spesifikasinya.

Pihak Mitsubishi mengklaim berkat teknologi yang diusungnya ini, emisi gas buang bisa ditekan menjadi 149 g/km. Meskipun ramah lingkungan, mobil dengan empat pintu ini juga bisa diajak melibas medan off-road berkat diaplikasikan sistem 4WD full-time dan Super All Wheel Control (S-AWC).

Mobil konsep yang kedua Mitsubishi menamakannya CA-MiEV. Ini merupakan mobil listrik murni untuk lingkungan urban dan sangat cocok untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mobil konsep ini tampaknya akan memiliki dimensi yang kompak jika dilihat dari foto teaser yang dirilis.

Tak hanya itu saja mobil ini akan mempunyai body yang ringan dan tingkat aerodinamika yang tinggi. Untuk daya jelajahnya pihak pabrikan mengklaim mampu berkendara hingga 300 km.

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved