Tribunnews.com

Beda Suzuki Wagon R dengan Ayla dan Agya

Jumat, 2 Agustus 2013 11:08 WIB
Beda Suzuki Wagon R dengan Ayla dan Agya
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASuzuki memposisikan mobil murah Wagon R untuk keluarga muda dengan satu anak. Sedangkan Ayla-Agya  mendengungkan gaya hidup. Keunggulan kabin yang lebih luas, dijadikan  kekuatan utama Wagon R di pasar.

"Untuk merek dagang, Suzuki akan menggabungkan dua nama model legendaris dari Jepang dan Indonesia. Cuma saya belum bisa menyebutkan apa," tukas sumber itu. Sedikit spekulasi, dari bocoran ini, mungkin Suzuki akan menggunakan nama Karimun R, Wagon Karimun atau Karimun Wagon.

Seperti diketahui, Suzuki juga siap melepas Wagon R pada Oktober 2013. "Kalau Juknis (Petunjuk Teknis) benar keluar sebelum Lebaran, September sulit dikejar (mulai dipasarkan). Tetapi, kalau Oktober, kita akan segera mulai," jelas Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Bekasi, (30/7/2013).

Sumber internal Suzuki yang mengetahui rencana ini menjelaskan, perusahaan tengah menghadapi dilema produksi untuk mempersiapkan LCGC. Pasalnya, permintaan Ertiga dan pikap (Mega Carry dan Futura) juga tinggi. Sementara pabrik baru baru bisa beroperasi di akhir 2014 atau awal 2015.

1 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved