Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mahasiswa UNS dan ITS Juarai Ajang Driver’s World Championship

Kedua tim tersebut menjadi dua dari tiga tim tercepat yang sukses menyelesaikan empat putaran dengan menggunakan energi dan bahan bakar secara efisien

Mahasiswa UNS dan ITS Juarai Ajang Driver’s World Championship
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
26 Tim Mahasiswa Wakili Indonesia Pada Ajang Shell Eco-Marathon Asia 2017 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua tim mahasiswa Indonesia naik podium juara dua dan tiga di ajang ajang Driver’s World Championship (DWC) Asia pada penutupan festival Make the Future Singapore, Minggu (19/3/2017).

Mereka adalah Tim Bengawan 2 dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo dan Tim ITS 2 dari Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.

Kedua tim tersebut menjadi dua dari tiga tim tercepat yang sukses menyelesaikan empat putaran dengan menggunakan energi dan bahan bakar secara efisien.

Atas prestasi itu, mereka berhak mewakili Asia dalam ajang global di London, Inggris.

”Gak pernah terpikirkan untuk menjadi juara kedua, apalagi sampai ke London. Alhamdulillah kerja keras kami semua terbayar lunas,” kata Ivan Fadil, Manajer Tim Bengawan 2.

Di saat bersamaan, prestasi juga ditorehkan enam tim Indonesia sebelumnya di kategori UrbanConcept yang mencatat rekor jarak tempuh baru melalui tim Sadewa dari Universitas Indonesia.

Tim Sadewa dari Universitas Indonesia mencatat hasil 375 km/liter, dimana hasil ini merupakan pemecahan rekor atas hasil yang mereka capai di tahun 2014 dengan 301 km/liter.

”Saya yakin bahwa kompetisi ini akan memunculkan teknologi otomotif yang hebat untuk masa depan. Ini juga menambah keseruan di aksi on-track di Shell Eco-marathon yang mengesankan setiap peserta,” urai Norman Koch, Shell Eco-marathon General Manager.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas