Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tahun Lalu, Porsche Sukses Jual 237.778 Unit Mobil ke Seluruh Dunia

Pengiriman mobil baru ke konsumen naik 6 persen menjadi 237.778 unit sepanjang 2016 dan membukukan laba 22.3 miliar euro

Tahun Lalu, Porsche Sukses Jual  237.778 Unit Mobil ke Seluruh Dunia
PORSCHE AG
Oliver Blume, Chairman Executive Board of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG (kiri) dan Lutz Meschke, Deputy Chairman of the Executive Board and Member of the Executive Board, Finance and IT Porsche AG berpose di acara konferensi pers tahunan memaparkan kinerja Porsche tahun buku 2016 di Stuttgart, baru-baru ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun 2016 menjadi paling cemerlang bagi perjalanan bisnis otomotif Porsche AG. Perusahaan mobil sport berbasis di Jerman ini meraih rekor tertinggi dalam penjualan mobil, laba dan jumlah karyawan.

Pengiriman mobil baru ke konsumen naik 6 persen menjadi 237.778 unit sepanjang 2016 dan membukukan laba 22.3 miliar euro atau naik 4 persen dari laba tahun sebelumnya.

Di saat bersamaan, hasil operasi meningkat secara tidak proporsional sebanyak 14 persen yaitu 3.9 miliar euro dengan pengembalian modal penjualan tumbuh dari 15,8 persen di 2015 menjadi 17.4 persen di 2016. Sampai akhir 2016, jumlah karyawan Porsche bertambah 13 persen menjadi 27.612 orang.

Dalam konferensi pers tahunan di Stuttgart-Zuffenhausen, CEO Porsche AG, Oliver Blume mengatakan,
laporan keuangan yang sukses membuktikan kualitas strategi Porsche selama ini. "Porsche melambangkan value-creating growth. Kami berkonsentrasi untuk menyenangkan pelanggan, keuntungan yang solid dan pekerjaan yang aman," ungkapnya dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Senin (20/3/2017).

Lutz Meschke, Wakil CEO dan anggota dewan eksekutif Keuangan dan IT menekankan, dengan profit margin lebih dari 17 persen, Porsche tetap menjadi produsen mobil yang paling menguntungkan di dunia.

"Kunci dari pencapaian ini adalah jajaran produk kami yang unik dan struktur pengeluaran biaya yang baik,” ungkapnya.

Strategi hedging mata uang jangka panjang juga membuahkan kontribusi yang signifikan terhadap pencatatan hasil.

Porsche menyiapkan mobilitas untuk masa depan. Sebagai hasilnya, pengeluaran untuk penelitian dan pengembangan untuk kendaraan plug-in hybrid meningkat, sehingga keuangan di tahun 2016, angka meningkat menjadi 2.2 miliar euro.

Fabrikan mobil sport berinvestasi dalam pengembangan mobil baru plug-in hybrid mobil listrik murni Mission E, sekaligus transformasi digital.

Tahun 2016 lalu Porsche mendirikan Porsche Digital GmbH di Ludwigsburg dan Digital Lab di Berlin.

Porsche juga menaruhkan modal usaha e ventures dan jasa penyedia parkir Evopark.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas