Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hino Kuasai 64 Persen Pangsa Pasar Truk Medium Duty di Jawa Timur

Di segmen truk ringan, Hino melalui model Hino Dutro (Hino300) membukukan total penjualan sebanyak 1.434 unit sepanjang 2016 lalu.

Hino Kuasai 64 Persen Pangsa Pasar Truk Medium Duty di Jawa Timur
HANDOUT
Peresmian dealer Hino di Kediri dari Mini 3S menjadi Big 3S. Dealer ini berlokasi di Jl. Semeru No. 74 Kediri RT02 RW 01, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, ini fokus memasarkan model kendaraan medium duty truck Hino New Generation Ranger dan truk light duty Hino Dutro. 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Hino membukukan penjualan positif di kendaraan jenis truk medium duty di Jawa Timur dengan membukukan market share 64 persen selama tahun 2016.

Di pasar truk medium duty di Jawa Timur, kendaraan yang terjual sebanyak 2.023 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.302 unit unit diantaranya adalah truk Hino.

"Jika dirata-rata sebanyak 108 unit Hino Ranger terjual setiap bulannya," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan  & Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), agen pemegang merk kendaraan Hino di Indonesia dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Kamis (18/5/2017).

Santiko menjelaskan, pencapaian ini menjadi bukti untuk kualitas dan ketangguhan truk Hino.

Khusus di segmen truk ringan atau light duty truck, Hino melalui model Hino Dutro (Hino300) membukukan total penjualan sebanyak 1.434 unit sepanjang 2016 lalu dan menguasai pangsa pasar 22 persen di Jawa Timur.

"Tentunya tren positif penjualan ini terus berlanjut hingga kuartal pertama tahun 2017 ini dimana Hino mampu meningkatkan market share-nya di segmen light duty truck menjadi 24 persen di Jawa Timur," kata Santiko Wardoyo.

Salah satu basis penjualan truk Hino di Jawa Timur adalah di Kediri. Di wilayah ini Hino baru saja melakukan upgrade showroom-nya yang berlokasi di Jl Semeru, No. 74 Kediri RT02 RW 01, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, dari Mini 3S menjadi Big 3S. 

Dealer ini dikelola PT Indomobil Prima Niaga Surabaya.

"Pelanggan di Kediri merupakan salah satu dalam daftar prioritas kami, terutama mengingat Jawa Timur merupakan salah satu daerah industri terbesar di Indonesia. Kami sebagai salah satu penyedia solusi kendaraan komersial di Indonesia, yakin dan optimis pembukaan diler ini dapat memfasilitasi permintaan dari para pengusaha di wilayah Ini dan meningkatkan penjualan kami,” kata Santiko Wardoyo.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas