Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kresna Auto Show, Pameran Otomotif Pertama yang Digelar Perusahaan Asuransi Kendaraan

Pameran ini menghadirkan booth kendaraan penumpang seperti Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, BMW dan Mercedes-Benz.

Kresna Auto Show, Pameran Otomotif Pertama yang Digelar Perusahaan Asuransi Kendaraan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Jajaran direksi Kresna Insurance saat memaparkan tentang penyelenggaraan pameran otomotif Kresna Auto Show di kantor pusat Kresna Insurance, kompleks SCBD, Jakarta, Jumat (19/5/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Biasanya pameran otomotif yang melibatkan banyak brand kendaraan roda empat digelar oleh asosiasi industri otomotif semacam Gaikindo dengan menggandeng perusahaan event organizer sebagai pelaksana pamerannya.

Tapi pameran otomotif satu ini tampil beda dan menjadi menarik karena diselenggarakan oleh perusahaan asuransi kerugian.

Adalah perusahaan asuransi Kresna Insurance yang memiliki ide menarik ini. Perusahaan dari Kresna Group ini membuat inovasi menggelar pameran otomotif dengan mengundang sejumlah merk kendaraan roda empat ternama dalam satu arena pameran bertajuk Kresna Auto Show. 

Bukan hanya sehari, ajang Kresna Auto Show digelar 10 hari penuh mulai dari tanggal 10 sampai 19 Mei 2017. Tempat atau venue pameran bukan di arena pameran semacam gedung convention, tapi di halaman kompleks perkantoran Kresna Tower di Lot 18 Parc Place, kawasan SCBD Jl Jenderal Sudirman, Jakarta. 

Pameran ini menghadirkan booth kendaraan penumpang seperti Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, BMW dan Mercedes-Benz.

Sebagai sebuah auto show yang mencoba menghadirkan one stop solution untuk kebutuhan kendaraan bagi pengunjung yang datang, pameran ini juga menghadirkan booth perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance, selain juga solusi asuransi kendaraan dari Kresna Insurance sendiri.  

Jemmy Atmadja, Direktur PT Asuransi Kresna Insurance mengatakan, pameran ini merupakan inovasi dari Kresna Group untuk ikut mendorong, menggeliatkan industri otomotif nasional lewat kegiatan pameran.

"Ini baru pertama kali kita selenggarakan. Sejauh ini belum pernah ada perusahaan asuransi yang membuat auto show semacam ini. Kebetulan kita punya gedung dengan lokasi yang prime, jadi kita pilih lokasi di sini," ungkap Jemmy Atmadja.

Jemmy mengatakan, selama 10 hari pameran pihaknya tidak memasnag target perolehan premi secara spesifik. Menurutnya, pendapatan premi datang dari penjualan kendaraan yang ditransaksikan selama pameran.

Selama pameran, ada sekitar 23 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk. Angka itu belum termasuk surat pesanan yang datang dari calon customer fleet untuk armada perusahaan.

Kresna Auto Show
Suzuki Ignis menjadi ikon booth Suzuki di pameran otomotif Kresna Auto Show di halaman kompleks perkantoran Kresna Tower di Lot 18 Parc Place SCBD, 10-19 Mei 2017.
  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas