Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Spesifikasi Honda RC213V Versi Jalanan yang Akan Diboyong ke Indonesia

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda di balapan motoGP

Ini Spesifikasi Honda RC213V Versi Jalanan yang Akan Diboyong ke Indonesia
HANDOUT
Honda RC213V-S 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Astra Honda Motor (AHM) akan memboyong ke Indonesia mtor balap Honda di ajang MotoGP yang selama ini jadi tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Honda RC213V-S, dalam waktu dekat. Versi yang dihadirkan nanti adalah versi jalanan yang sudah melalui beberapa penyesuaian.

Motor supersport berperforma tinggi dihadirkan di Indonesia sebagai rangkaian kegiatan yang akan digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya di sejumlah daerah bertajuk 'Track Day Honda CBR'.

Seperti apa spesifikasi Honda RC213V-S versi balapan ini?

Perlu diketahui, Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor MotoGP.

Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Sistem pembakaran bahan bakarnya adalah PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 liter.

Honda RC213V-S
Honda RC213V-S di dealer Big Wings

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dan dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda sehingga menjadikan produk ini eksklusif.

Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya dengan menyesuaikan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Apa saja? Diantaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, back mirror, speedometer, muffler dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, Honda Smart Key, self-starter, dan side stand.

Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless dan pneumatic valve.

Nanti setiba di Indonesia, sebelum menunggangi motor dengan spek balap MotoGP, para bikers Honda CBR yang mendapat kesempatan menjajal motor garang ini akan mendapat pelatihan singkat melalui coaching clinic bersama pebalap Astra Honda Racing Team yang telah banyak mencetak prestasi di ajang balap nasional dan internasional.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas