Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GIIAS 2017

Suzuki Indomobil Pertimbangkan Rakit Suzuki Jimny di Indonesia

Untuk memasarkan Suzuki Jimny 4x4 generasi ketiga ini ke depannya, PT SIS akan menggunakan strategi dan pendekatan yang sama sekali berbeda

Suzuki Indomobil Pertimbangkan Rakit Suzuki Jimny di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pengunjung melihat dari dekat sosok dan interior Suzuki Jimny 4x4 generasi ketiga bertransmisi matik, usai diluncurkan di GIIAS 2017, Sabtu (12/8/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tegas menyatakan tidak akan merilis pemesanan batch kedua generasi ketiga Suzuki Jimny versi Limited Edition meski pemesanan mobil ini membludak.

Dari hanya 88 unit Suzuki Jimny 4x4 versi Limited Edition yang dijual, total pemesanan yang masuk ke PT SIS sebenarnya mencapai 200 unit.

Meski begitu, mereka tetap mempertimbangkan untuk memasarkan Suzuki Jimny ke depannya. Apakah akan tetap mengimpornya dari pabrik Suzuki di Jepang, ataukah merakitnya secara lokal, hal tersebut sedang jadi pertimbangan.

"Apakah ke depan kita akan melokalisasi produksinya (di Indonesia)? Ini adalah pilihan yang sekarang sedang kami godog (pertimbangkan) lebih lanjut, termasuk apakah tetap akan kami impor dalam jumlah terbatas," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, usai acara peluncuran Jimny 4x4 generasi ketiga di hari ketiga pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Sabtu (12/8/2017) petang.

Dekati komunitas dan klub

Yang pasti, untuk memasarkan Suzuki Jimny 4x4 generasi ketiga ini ke depannya, PT SIS akan menggunakan strategi dan pendekatan yang sama sekali berbeda dari yang selama ini digunakan saat meluncurkan dan memasarkan urban SUV kompak, Suzuki Ignis atau hatchback Suzuki Baleno.

Baca: Penginden Jimny 4x4 Generasi Ketiga 200 Orang, Tapi Suzuki Hanya Akan Jual Limited Edition 88 Unit

Ini lantaran tipikal konsumen dan pengguna Suzuki Jimny yang cukup berbeda dari kedua model kendaraan penumpang tersebut.

"Kita akan gelar aktivitas marketing yang menggunakan sentuhan personal melalui klub. Kita tidak akan menjalankan strategi beriklan seagresif Ignis atau Baleno," kata Harold Donnel, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales.

Baca: Sang Legendaris 4x4 Suzuki Jimny Diluncurkan di GIIAS 2017, Harga Jualnya Rp 285 Juta

Donny Saputra, menambahkan, Suzuki Jimny merupakan niche product alias produk otomotif untuk para pehobi. Karena itu, untuk memasarkan mobil ini pihaknya akan melakukan strategi pendekatan ke komunitas dan klub pecinta Suzuki Jimny. 

"Kita akan maintain kedekatan produk ini dengan kalangan pehobi dan komunitas," ungkapnya.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas