Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GIIAS 2017

Suzuki Siapkan Sport 250 cc Lawan Ninja 250, CBR sampai Yamaha R25

Secara gamblang petinggi Suzuki tak menampik sedang menyiapkan lawan untuk Kawasaki Ninja 250, All New Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25.

Suzuki Siapkan Sport 250 cc Lawan Ninja 250, CBR sampai Yamaha R25
PT SIS
Suzuki GSX R150 di PRJ Kemayoran 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Teka-teki mengenai keikutsertaan Suzuki meramaikan kelas sport 250 cc akhirnya terkuak.

Secara gamblang petinggi Suzuki tak menampik sedang menyiapkan lawan untuk Kawasaki Ninja 250, All New Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25.

"Ya kami tentu akan masuk pasar itu, tapi masih dalam tahap persiapan," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), ketika ditemui Jumat (11/8) di GIIAS 2017.

Menariknya, yang akan dipasarkan bisa dipastikan bukan GSX-250R buatan Tiongkok yang sudah dipasarkan di beberapa negara.

Mengingat ketika disinggung apakah motor ini yang dimaksud, Yohan justru tanya balik. "Model itu cocok tidak untuk pasar Indonesia?" tanyanya. 

Nah jika melihat pasar terbesar di kelas itu adalah jenis sport, maka GSX-R250 memang tidaklah sesuai.

Kendati desain mirip Ninja 250 sebagai sport touring, tapi mesinnya identik dengan Inazuma yang mementingkan torsi dibanding tenaga, jadi secara performa akan inferior dibanding kompetitor.

Desainnya pun harus diakui kurang menarik ya? Setuju gak?

Yohan pun secara tersirat mengungkapkan penggunaan mesin yang baru, "Tentu didevelop sesuai dengan pasar sini, karena Suzuki terkenal dengan performanya mulai dari RGR sampai sekarang GSX-R150," terangnya.

Nah semoga saja bikin mesin baru dengan konfigurasi 2 silinder, overbore, DOHC 8 katup berpendingin cairan seperti kompetitornya. 

Menariknya lagi, ada kemungkinan motor ini akan diproduksi di Indonesia, "Untuk mesin sampai dengan 250 cc bisa diproduksi di sini, kalau di atas itu kebijakannya di Thailand. Kalau produksi sini kan harga bisa kompetitif," lanjut Yohan.

Lalu kapan waktunya? "Masih menunggu kondisi pasar membaik dan keputusan dari pusat," tutup Yohan. Wah semoga enggak lama lagi ya! Biar kuartet Jepang ada semua di pasar sport 250 cc.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas