Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Irvin Patmadiwiria, Cinta Sampai ke Hati Pada Mobil Klasik

Pria kelahiran 5 November 1968 ini pernah memiliki Fiat 2300. Mobil klasik tersebut ia dapatkan secara gratis dari mendiang Hasjim Ning

Irvin Patmadiwiria, Cinta Sampai ke Hati Pada Mobil Klasik
KONTAN
Irvin Patmadiwiria dan koleksi mobil klasiknya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Investasi bisa bermula dari hobi. Tengok saja, hobi Irvin Patmadiwiria. Direktur Investasi Ciptadana Asset Management ini memiliki kegemaran mengoleksi mobil klasik. Tak ayal, hobi itu kini berbuah menjadi investasi eksotik yang menguntungkan.

Awal mula Irvin berinvestasi pada mobil-mobil klasik terjadi di pertengahan 1990-an. Kala itu, masyarakat masih memandang mobil klasik hanyalah barang rongsokan semata. Harganya pun jauh lebih murah ketimbang sekarang.

Pria kelahiran 5 November 1968 ini pernah memiliki Fiat 2300. Mobil klasik tersebut ia dapatkan secara gratis dari mendiang Hasjim Ning, seorang pengusaha asal Indonesia yang juga dijuluki sebagai Raja Mobil Indonesia. Karena sudah tak terpakai, saya minta izin supaya mobilnya dikasih ke saya, ungkap Irvin.

Saat ini, menurut Irvin, Fiat 2300 yang tersisa tidak lebih dari lima unit di seluruh dunia. Ia pernah ikut dalam sebuah pameran di awal 2000-an dan mendapat tawaran senilai Rp 1,5 miliar untuk menjual mobil keluaran tahun 1961 silam tersebut. Karena tawaran yang diajukan tidak sesuai ekspektasi, dia menolak.

Dari situ, Irvin berpikir, mobil klasik bisa menjadi investasi yang menggiurkan. Lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) 1992 ini pun kembali mengoleksi mobil klasik hingga sekarang berjumlah 23 unit.

Mobil-mobil klasik tersebut Irvin simpan di rumahnya dan kediaman orangtuanya. Bahkan, sebagian ada yang dia tempatkan di garasi kantor Ciptadana Asset.

Mobil klasik menjadi portofolio investasi yang paling dominan dimiliki Irvin. Sisanya dialokasikan pada reksadana 25% serta deposito dan asuransi 5%.

Baca: Skytrain Mulai Diujicoba dari Terminal 2 ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta

Baca: Mahfud MD Desak KPK Segera Tahan Setya Novanto

Pernak-pernik mobil

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas