Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Giliran Kota Medan Tuan Rumah Kompetisi Mengemudi Aman Bareng Hino Dutro

Truk yang digunakan pada Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Medan adalah Hino New Dutro 130 HD bertenaga 130 PS

Giliran Kota Medan Tuan Rumah Kompetisi Mengemudi Aman Bareng Hino Dutro
HANDOUT
Opening ceremony Hino New Dutro Safety Driving Competition 2017 di Kota Medan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kegiatan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 yang diselenggarakan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sudah sampai di Kota Medan.

Medan menjadi kota ketujuh penyelenggaraan event ini dan digelar HMSI bersama diler resmi area Sumatera Utara, PT Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M) dan PT Trans Indo Utama (TIU). Di Medan, penyelenggaraan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 dilangsungkan di area Parkir Lotte Mart dan diikuti lebih dari 100 pengemudi truk dari berbagai perusahaan pengguna armada Hino di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Event ini menobatkan Salim Berutu, sopir di PT Tri Putra Erguna sebagai juara pertama.

"Saya bangga dan terharu telah mengikuti kompetisi Hino Dutro Safety Driving 2017 ini dan menjadi pemenang pertama. Semoga acara ini  diselenggarakan lebih rutin  agar pengemudi dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan berkendara saat di jalan raya," ungkapnya.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap para pengemudi truk Hino dapat mengambil ilmu yang berguna dan bisa diterapkan dalam pekerjaan mereka sehari–hari agar program menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu dapat terwujud.

Hino New Dutro Safety Driving 2017
Peserta sedang menjalani tes reverse parking di ajang Hino New Dutro Safety Driving 2017 di Kota Medan

Truk yang digunakan pada Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Medan adalah Hino New Dutro 130 HD bertenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8,25 ton.

Kompetisi digelar dua hari. Hari pertama adalah seleksi peserta dengan materi ujian tulis dan menyaring 10 finalis. Materi tes tulis tentang keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving dan pemahaman atas rambu–rambu lalu lintas.

Di hari kedua, 10 finalis bertarung di ujian praktik di babak final berupa inspection test dan skill test yang mencakup mengemudikan truk secara zig–zag forward dan backward serta reverse parking. 

Hino Dutro Safety Driving Competition
Peserta menjalani inspection test di Hino New Dutro Safety Driving Competition 2017 di Medan

Pada malam harinya dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang kontes sekaligus acara launching truk Hino New Dutro terbaru di depan para pengusaha yang pengemudinya ikut tampil berkompetisi.

Hino New Dutro merupakan truk ringan terbaru yang menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya. Truk ini hadir dalam 16 varian dengan 4 varian terbaru yang hanya ada di New Dutro dari sebelumnya hanya 12 varian.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas