Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Kenalkan Bahan Bakar Pertamax Turbo dengan Spesifikasi Euro 4

Pertamax Turbo diproduksi di kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan dengan kualitas produk yang dijamin lebih baik, menuju standar Euro 4.

Pertamina Kenalkan Bahan Bakar Pertamax Turbo dengan Spesifikasi Euro 4
HANDOUT
Acara pengenalan bahan bakar Pertamax Turbo dengan spesifikasi Euro 4 di acara Pertamina Commitment Exhibition: Fuelling Indonesia‚Äôs Digital Future, diadakan pada 20 Desember 2017 di SPBU Pertamina 31.126.01, Jalan Raya Lenteng Agung Timur No. 8, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bahan bakar dengan kualitas berstandar Euro 4 sudah menjadi keniscayaan agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain. Karena, negara tetangga seperti Thailand sudah lama menerapkan standar emisi Euro 4.  

Mengantisipasi itu, Pertamina menghadirkan bahan bakar Pertamax Turbo dengan spesifikasi baru yang menuju standar Euro 4.

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar mengatakan daya saing Pertamax Turbo meningkat dengan adanya spesifikasi baru menuju standar Euro 4. “Ini sesuai dengan tuntutan era teknologi mesin dan aspek kepedulian Pertamina terhadap lingkungan yang lebih baik,” kata Iskandar.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menambahkan, saat ini Pertamina siap memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan dengan kualitas produk yang dijamin lebih baik, menuju standar Euro 4.

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa. Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan RON 98 dan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari emisi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” kata Adiatma.

Baca: Kemenhub Akan Bikin Penggolongan Kelas Bus Seperti Hotel Bintang 1 Sampai 5

Spesifikasi baru Pertamax Turbo ini menurut Adiatma telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB yang mengindikasikan bahwa Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Pertamax Turbo Euro 4
Acara pengenalan bahan bakar Pertamax Turbo dengan spesifikasi Euro 4 di acara Pertamina Commitment Exhibition: Fuelling Indonesia’s Digital Future, diadakan pada 20 Desember 2017 di SPBU Pertamina 31.126.01, Jalan Raya Lenteng Agung Timur No. 8, Jakarta.

Upaya Pertamina dalam memenuhi standar tersebut, serta meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi emisi gas buang demi kesehatan masyarakat Indonesia, diusung dengan kampanye Road to Euro IV.

“Pertamax Turbo menjadi BBM andalan Pertamina. Produk dengan spesifikasi terbaik yang saat ini hanya didistribusikan Pertamina di Indonesia,” katanya.

Dengan memproduksi Pertamax Turbo, lanjut Adiatma, Pertamina bertekad mempercepat penggunaan BBM berstandar internasional. Saat ini, Pertamina akan memperluas pasar Pertamax Turbo di sejumlah wilayah di Indonesia.

Selanjutnya, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini bisa didapatkan secara bertahap pada SPBU Pertamina di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Kemudian, bahan bakar ini akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

Bersamaan dengan peluncuran Pertamax Turbo dengan spesifikasi baru ini Pertamina menggelar Pertamina Commitment Exhibition: Fuelling Indonesia’s Digital Future, di SPBU Pertamina 31.126.01, Jalan Raya Lenteng Agung Timur No. 8, Jakarta, sekaligus menjadi bagian dari perayaan ulang tahunnya yang ke-60.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas