Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Corsa Raih Penghargaan untuk The Best Content Marketing Implementation dari ICMA 2018

Aspek penilaian meliputi performa, kualitas engagement, kualitas konten; baik di situs web maupun media sosial, juga UI dan UX.

Corsa Raih Penghargaan untuk The Best Content Marketing Implementation dari ICMA 2018

Kerja keras Corsa dalam mengikuti keselarasan zaman untuk melek terhadap teknologi membuahkan hasil baik dengan diraihnya penghargaan juara ke-dua untuk kategori The Best Content Marketing Implementation in Automotive Supporting pada Awarding yang diselenggarakan oleh Indonesia Content Marketing Award 2018 dari Kompas Gramedia Rabu (11/4/2018) lalu.

Indonesia Content Marketing Award (ICMA) adalah penghargaan untuk  berbagai brand dan institusi yang dianggap berhasil dalam mempraktikkan strategi content marketing.

Ada dua kategori besar dalam ICMA 2018. Yang pertama kategori The Best Content Marketing Implementation in Industry dan yang kedua adalah Special Award untuk optimalisasi penggunaan platform atau saluran distribusi konten.  

The Best Content Marketing Implementation in Industry adalah penghargaan atas brand yang terlingkup dalam 12 kategori mulai dari kategori industri makanan, minuman, keuangan, sampai pakaian.

Dilansir dari siaran tertulisnya pada Kompas.com berbagai brand yang masuk dalam daftar nominasi dinilai oleh para juri independen. Mereka adalah Sapto Anggoro (CEO Tirto.id), Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Borrys Hasian (Design LeadGrab Southeast Asia), Edwin Syarif Agustin (Business Director Bubu.com), Wisnu Nugroho (Editor in Chief Kompas.com), dan Eddy Suhardy (Media Advisor Grid Story Factory) yang juga bertindak sebagai kepala dewan juri.  

Aspek penilaian meliputi performa, kualitas engagement, kualitas konten; baik di situs web maupun media sosial, juga UI dan UX di media yang dikelola brand.

“Setiap aspek memiliki enam sampai delapan parameter turunan. Dengan demikian penilaian kami boleh dibilang cukup komprehensif,” tutur Eddy Suhardy.

Penilaian dimulai dari seleksi terhadap 3.597 brand yang memiliki owned media berupa website, media sosial, maupun in-house magazine. Aspek yang dinilai cukup komprehensif, mulai dari performa engagement, kualitas konten, dan estetika visual baik di website maupun media sosial yang saat ini dikelola.

“Skor-nya sangat ketat. Boleh dibilang, semua brand atau institusi yang masuk dalam daftar nominee adalah yang sudah sangat baik menjalankan strategi konten terutama di berbagai media dalam pengelolaan brand,” ujar Eddy Suhardy.

Mendapatkan penghargaan setelah melewati yang sangat ketat, Corsa merasa sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan ini. Katharine Wianna selaku Manager Marketing PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku perusahaan yang memproduksi ban Corsa menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini untuk Kompas Gramedia yang telah mengadakan ICMA 2018 ini. Sebagai perusahaan yang menjual produk otomotif seperti kami, kami memang sangat mengoptimalkan segala platform digital yang ada untuk memberikan informasi kepada konsumen kami baik mengenai keunggulan produk kami, kegiatan perusahaan ataupun konten-konten menarik yang kami berikan kepada para konsumen kami. Semoga ini menjadikan motivasi bagi kami untuk terus menyajikan konten-konten positif pada platform digital yang kami gunakan” tuturnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas