Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hino Akan Pajang Bus Listrik Hino PonchoEV Limited Edition di GIIAS 2018, Ini Penampakannya!

Hino Poncho EV memiliki kode SKG-HX9JLB (remodeled) dengan motor bertenaga 200kW. Tenaga listriknya disimpan di baterai Lithium ion berkapasitas 30kWh

Hino Akan Pajang Bus Listrik Hino PonchoEV Limited Edition di GIIAS 2018, Ini Penampakannya!
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Hino PonchoEV Limited Edition yang nanti tampil di booth Hino di GIIAS 2018. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir di Indonesia. Pameran yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini akan berlangsung selama 11 hari penuh mulai 2 sampai 12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Dari segmen kendaraan niaga, salah satu brand yang akan tampil berpameran adalah Hino yang diusung PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Aditya Utomo, Media Planning & PR Departement Marketing Communication Division HMSI dalam paparannya di jakarta, Selasa (10/7/2018) mengatakan, pihaknya akan memamerkan bus listrik Hino PonchoEV Limited Edition di booth Hino di Hall 3A.

Keistimewaan bus ini adalah kemampuannya melakukan pengisian cepat pada baterainya yang hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Berasar data yang kami himpun dari Hino Global, Hino PonchoEV Limited Edition merupakan bus light duty dengan lantai rendah untuk angkutan komunitas (angkutan lingkungan) di Jepang. Karena bertenaga listrik, bus ini menggantikan mesin diesel.

Baca: Gaya Hidup yang Salah Bisa Memicu Kolesterol dan Serangan Jantung

Bus ini sudah dioperasikan di kawasan Sumida dan Hamura di Kota Tokyo dan di Prefektur Ishikawa di Kota Komatsu.

Teknologi istimewa pada bus ini adalah penerapan konsep pengisian cepat pada baterainya dengan memafaatkan frekuensi tinggi. Baterai bus akan kembali terisi setiap menempuh jarak 10 km di rutenya.

Saat melaju, bus ini terasa sangat senyap dengan kadar emisi karbon nol.

Hino Poncho EV menggunakan kode SKG-HX9JLB (remodeled) dengan motor bertenaga 200kW. Tenaga listriknya disimpan di baterai Lithium ion berkapasitas 30kWh. 

Bus ini memiliki dimensi panjang 6.990 milimeter lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Kapasitas penumpangnya mencapai 36 orang: 11 penumpang duduk, 24 berdiri dan satu kru pengemudi. Bobot toal bus ini adalah 7,775 ton.

Bus ini pernah ditampilkan Hino di ajang Tokyo Motor Show 2017.

Selain memamerkan bus listrik ini, Hino juga akan menampilkan line up truk Hino Rally Dakar berikut driver-nya, serta sejumlah model truk medium duty dan light duty. 

Penulis: Choirul Arifin

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas