Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Trik Mudah Bikin Kapasitas Silinder Mesin Yamaha Lexi Jadi 155 CC

Caranya adalah dengan memasang blok silinder set orisinil milik Yamaha NMAX, kapasitas mesin pun berubah menjadi 155 cc.

Trik Mudah Bikin Kapasitas Silinder Mesin Yamaha Lexi Jadi 155 CC
MOTORPLUS
Blok dan piston kit Yamaha Nmax 

Laporan Reporter Gridoto, Muhammad Farhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Bore up atau membesarkan ukuran piston adalah salah satu cara simpel untuk meningkatkan performa mesin secara signigikan.

Untuk pengguna Yamaha Lexi, ternyata ada cara gampang buat bore up tanpa harus lakukan ubahan dan enggak harus main ke bengkel bubut.

Caranya adalah dengan memasang blok silinder set orisinil milik Yamaha NMAX, kapasitas mesin pun berubah menjadi 155 cc.

“Karena basis mesinnya sama, Lexi, Aerox dan NMAX bisa tukar pasang komponen, termasuk blok silindernya,” ujar Teguh, staf bengkel Ultraspeed Racing yang bermarkas di Daan Mogot, Jakarta Barat kepada GridOto.com.

Jadi buat pemilik Lexi yang ingin tingkatkan kapasitas mesinnya tinggal beli dan pasang blok silinder, piston kit dan juga paking milik Yamaha NMAX.

Baca: Toyota All New Rush Mulai Dijual di Pasar Malaysia Oktober Ini

“Tentunya semua part tersebut bisa dipasang tanpa perlu ubahan lain. Namun, sebaiknya memang ikut ganti ECU yang bisa diseting agar mapping pengapian dan debit bensin bisa disesuaikan lagi,” tambahnya.

Karena sudah ada ubahan signifikan di mesin, penyesuaian pada sektor CVT juga harus diperhatikan.

“Tujuannya agar penyaluran tenaga bisa sesuai dengan peningkatan tenaga yang didapat dari proses bore up tersebut,” jelas Teguh.

Berdasarkan pantauan GridOto.com, paket bore up Lexi dengan blok set asli milik NMAX sudah banyak ditawarkan di toko online dengan harga Rp 518 ribu belum termasuk pasang.

Cocok banget nih buat yang ingin tingkatkan performa motornya secara signifikan.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas