Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Yamaha R3 dan R25 Terbaru untuk Pasar Global Resmi Meluncur Pagi Ini, Jakarta Jadi Tuan Rumah

All New R25 dan R3 mengusung tagline ' We Are R The Winning Way' dan tampil dengan tarikan garis desain R series yang futuristik dan dinamis.

Yamaha R3 dan R25 Terbaru untuk Pasar Global Resmi Meluncur Pagi Ini, Jakarta Jadi Tuan Rumah
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran Yamaha R25 dan R3 di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/10/2018). Kedua motor ini diluncurkan untuk pasar global oleh Yamaha. Selain diluncurkan di Jakarta, pada saat yang sama juga diluncurkan di Bangkok, Thailand, dan Amerika Serikat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yamaha resmi meluncurkan motor sport terbaru untuk pasar global All New Yamaha R25 dan R3 versi tahun 2019 hari ini, Kamis (11/10/2018) di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta.

Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah peluncuran All New R25 dan R3 versi 2019 ini secara global. Karenanya, peluncuran motor sport 250 cc dan 300 cc ini dihadiri sejumlah jurnalis dari berbagai negara.

Terpantau, mereka datang dari Malaysia, Thailand, Vietnam. Sejumlah jurnalis dari Indonesia juga diundang, namun dalam jumlah terbatas.

Selain diluncurkan di Jakarta, R3 dan R25 juga diluncurkan bersamaan di Amerika Serikat dan di Bangkok, Thailand.

All New R25 dan R3 mengusung tagline ' We Are R The Winning Way' dan tampil dengan tarikan garis desain R series yang futuristik dan dinamis. 

Baca: Toyota All New Rush Mulai Dijual di Pasar Malaysia Oktober Ini

Garis desain kedua motor ini tampil provokatif. Yamaha menampilkan konsep super sport di kedua motor ini. Lubang di bagian hidung dirancang untuk mengalirkan udara ke radiator sekaligus memberikan efek aerodinamis, 

Selain lebih sporty, Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru mengapliasikan desain baru bertema “Super Sport Desain” yang terinspirasi dari sosok Yamaha YZR-M1. 

Itu sebabnya, desain bodi Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru disebut memiliki aerodinamis tinggi yang dapat meningkatkan performa berkendara.

Yamaha R25 (kiri) dan Yamaha R3 terbaru di acara peluncuran global motor ini di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/10/2018).
Yamaha R25 (kiri) dan Yamaha R3 terbaru di acara peluncuran global motor ini di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/10/2018). (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Lampu depan dan belakang sudah mengadopsi full LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama.

Bagian kokpit diperbarua desainnya dengan mengadopsi menyerupai Yamaha R1, mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di bagian atasnya.

Desain cross layered wing memberikan Cd.A, dari 0.347 ke 0.323. 

Kedua motor ini mengaplikasikan full LCD meter, handle crown menggunakan material full aluminium casting. 

Galang Hendra Pratama yang hadir di acara peluncuran R25 dan R300 memuji sosok kedua motor ini menyatakan dirinya siap menunggangi R3 di ajang WSSP300 musim 2019.

Dia menilai motor ini akan sangat kompetitif bertarung di sirkuit balap,

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas