Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mazda CX-5 Turbo Bakal Diimpor Langsung dari Jepang ke Indonesia?

Mazda baru saja memperkenalkan CX-5 terbaru, dengan mesin bensin turbocharged segaris 2.5-liter buat pasar Jepang.

Mazda CX-5 Turbo Bakal Diimpor Langsung dari Jepang ke Indonesia?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mazda CX-5 dipamerkan di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (12/8/2017). PT Eurokars Motors Indonesia meluncurkan SUV terbaru The All News Mazda CX-5 yang merupakan model generasi pertama yang menampilkan ciri khas Mazda dengan nama KODO - Soul of Motion serta berteknologi SKYACTIV. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mazda baru saja memperkenalkan CX-5 terbaru, dengan mesin bensin turbocharged segaris 2.5-liter buat pasar Jepang.

Lalu, seberapa besar kemungkinan model ini bakal diimpor masuk secara utuh (completelty built up/CBU) ke Indonesia?

Pasalnya, SUV CX-5 ini cukup populer di dalam negeri dan menjadi backbone penjualan Mazda Indonesia.

Ricky Thio, Sales, Marketing & Public Relation Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, pihaknya akan mempelajari.

Baca: Warganet Heboh saat Tahu Passcode iPhone Kanye West adalah 000000

“Kami masih studi, mungkin tidak tahun ini, tapi kalau misalnya untuk produk spesial edition, tahun depan bisa aja kami bawa. Namun buat sekarang-sekarang ini belum dulu lah ya,” kata Ricky, Jumat (12/10/2018).

"Pastinya sejauh ini produk tersebut masih diperuntukkan buat pasar Jepang saja, di mana Indonesia belum mendapatkan slot-nya,” kata Ricky.

Namun, Ricky menambahkan, kalau respons pasar di dalam negeri cukup banyak jumlahnya, Mazda Indonesia akan mengajukan proposal permintaan unit, kepada pihak Mazda di Jepang.

“Apabila memang kebutuhannya banyak, menjadi dasar untuk kami studi, dan mungkin tahun depan bisa coba kami request ke mereka (Mazda Jepang),” kata Ricky.

Pilihan mesin baru itu, disebut-sebut berbagi platform dengan miliknya CX-9 dan Mazda6, di mana sanggup mengeluarkan tenaga sampai 230 PS (227 tk/169 kW), dengan torsi mencapai 420 Nm (310 lb-ft).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahun Depan Mazda CX-5 Turbo Diimpor ke Indonesia?".

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas