Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Nilai Jualan Motor Selama Gelaran Indonesia Motorcycle Show Capai Rp 20 Miliar

Selama lima hari pagelarannya, IMOS 2018 yang memiliki total 60 peserta ini mencatat jumlah pengunjung sebanyak 95.293 orang.

Nilai Jualan Motor Selama Gelaran Indonesia Motorcycle Show Capai Rp 20 Miliar
Tribunnews/JEPRIMA
Model saat berpose diatas motor Royal Enfield yang sudah dimodifikasi pada pameran otomotif yang bertajuk Indonesia Motorcycle Show 2018 (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018). Royal Enfield membawa Royal Enfield SG-411 Himalayan yang merupakan hasil kerjasama pihak RE dengan salah satu builder lokal asal Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 masih menegaskan komitmennya untuk perkembangan industri serta teknologi sepeda motor di Tanah Air dengan keberhasilannya memberikan edukasi dan memberikan informasi kepada para pengunjung. 

Selama lima hari pagelarannya, IMOS 2018 yang memiliki total 60 peserta ini mencatat jumlah pengunjung sebanyak 95.293 orang. Naik dari jumlah dua tahun lalu yang pengunjungnya mencapai 90.186 orang

Pameran dengan luas total 10.500 meter persegi (indoor dan outdoor) ini diadakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bersama Amara Group, dan berhasil mencatatkan total transaksi sejumlah 1.332 unit atau senilai dengan Rp 51,97 miliar.

Baca: Bebek Super Cub Asal Malaysia Terjual 100 Unit di IMOS 2018

Secara total transaksi terbilang turun, namun secara nilai transaksi jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding dua tahun tahun lalu.

Dua tahun lalu dalam empat hari tercatat ada 1.700 unit terjual dengan nilai transaksi capai Rp 20 miliar.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI menjelaskan lewat pameran inii pihaknya juga berharap tercipta transfer knowledge mengenai perkembangan teknologi terkini sehingga tercipta proses edukasi yang dinamis. 

“AISI juga menargetkan IMOS dapat menjadi ajang bagi pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk bersama-sama menciptakan pasar otomotif yang sehat dan pelibatan industri pendukung kecil dan menengah di tanah air," ujar Johannes Loman, dalam siaran persnya, Rabu (7/11).

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Pameran IMOS 2018 raih kenaikan transaksi

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas