Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Demi Menekan Biaya, Yamaha Sengaja Tak Pasang Smart Keyless Sistem di New R25

General Manager Aftersales dan Motorsport YIMM, Muhammad Abidin mengatakan, hal tersebut juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar motorsport 250c

Demi Menekan Biaya, Yamaha Sengaja Tak Pasang Smart Keyless Sistem di New R25
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Yamaha New R25 masih menggunakan anak kunci biasa untuk mengaktifkan sistem kelistrikan di motor, belum memasang smart keyless sistem. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku faktor cost menjadi alasan untuk tidak menyematkan smart keyless sistem di generasi terbaru R25.

General Manager Aftersales dan Motorsport YIMM, Muhammad Abidin mengatakan, hal tersebut juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar motorsport 250cc.

"Saya rasa itu bisa jadi gimik marketing. Akan tetapi hal itu akan menambah cost. Jadi balik lagi, kami lihat juga pasarnya seperti apa," ujar Abidin di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/11/2018).

Smart Keyless sistem merupakan teknologi baru yang menggunakan sensor sebagai pengganti dari kunci konvensional.

Padahal, saat ini teknologi tersebut sedang menjadi tren dan banyak dipakai oleh pabrikan motor pada produk kendaraannya.

"Saya pikir setiap pabrikan memiliki pertimbangan masing-masing. Mereka pasti sudah melihat konsumen yang mereka sasar itu yang mana," ungkap Abidin.

Baca: Tata Motors Pasok 30 Unit Truk Dapur Lapangan untuk Korps Brimob

Di Indonesia sendiri, motor dengan fitur keyless sudah banyak ditemukan, seperti di GSX-R150, Honda PCX 150, Yamaha Lexi, Yamaha Aerox, Honda Vario, Yamaha XMax, hingga produk Yamaha terbaru yakni FreeGo.

Diketahui New Yamaha R25 telah diluncurkan oleh YIMM beberapa waktu lalu dengan harga banderol sekira Rp 58,6 juta untuk tipe biasa dan Rp 58,9 juta untuk tipe livery Movistar.

Baca: Enam Produk Perawatan Kendaraan Genuine Ini Bikin Mobil Mitsubishi Selalu Oke dan Kinclong

New Yamaha R25 merupakan motor sport fairing dibekali mesin 250cc berkonfigurasi 2 silinder segaris yang menghasilkan tenaga 26,5 kW di 12.000 rpm dan torsi 23,6 Nm di 10.000 rpm.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas