Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lewat Balad, Daihatsu Kumpulkan 55 Komunitas Mobil di Jabar

Sekitar 20.000 orang memenuhi pelataran stadion. Mereka merupakan gabungan dari 55 komunitas mobil Daihatsu di wilayah Jawa Barat

Lewat Balad, Daihatsu Kumpulkan 55 Komunitas Mobil di Jabar
ist
Marketing and CR Division Head PT AI-DSO Hendrayadi Lastiyoso, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, dan Domestic Marketing EC PT ADM Rokky Irvayandi (dari kiri ke kanan) berpose di sela-sela acara Bandung Lautan Daihatsu (Balad) 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Daihatsu Indonesia terus memberi perhatian lebih kepada konsumen setianya. Kali ini perhatian itu diwujudkan untuk masyarakat Kota Kembang lewat kegiatan Bandung Lautan Daihatsu (Balad) 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11).

Sekitar 20.000 orang memenuhi pelataran stadion. Mereka merupakan gabungan dari 55 komunitas mobil Daihatsu di wilayah Jawa Barat serta pemilik Daihatsu secara individu dengan total mobil yang dibawa sekitar 5.200 unit.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjelaskan, Bandung Lautan Daihatsu menjadi catatan sejarah tersendiri bagi pelanggan Daihatsu. Kegiatan yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan itu menjadi ajang pertemuan akbar para pemilik mobil Daihatsu, baik komunitas maupun umum.

“Semoga pelanggan dapat menikmati kebersamaan bersama keluarga, bersilaturahmi, serta menjadi lebih dekat dengan Daihatsu,” papar Amelia dalam jumpa pers di sela-sela acara.

Amelia menjelaskan, sesuai namanya, “balad” dalam bahasa Sunda berarti "sahabat" sehingga selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”.

Baca: Soroti Pernyataan Jokowi Soal Politikus Genderuwo, Iwan Fals: Abis Ini Apalagi Ya

Dalam kegiatan itu, bermunculan mobil-mobil lama Daihatsu seperti Midget keluaran tahun 1962 yang dikenal dengan sebutan bemo. Juga ada Hijet S37 keluaran 1968. Selain ada juga mobil-mobil keluaran terdahulu seperti Taruna, Zebra, Hi-jet, Ceria, Classy, dan Feroza.

“Kami tidak pernah menyangka di acara ini bisa menemukan mobil-mobil tua. Ini kejutan. Kami mengapresiasi panitia yang bisa menghadirkan mobil-mobil ini dari komunitas-komunitas di Jabar,” kata Amelia.

Ia menambahkan, kegiatan itu sebagai apresiasi kepada pemilik Daihatsu, bukan ingin menunjukkan merek Daihatsu-nya. Termasuk bukan untuk mengejar target penjualan hingga akhir tahun di tengah kompetisi yang ketat.

“Jualan kami masih seperti biasa, tetap melakukan yang maksimal untuk memuaskan konsumen. Nanti tinggal masyarakat yang menentukan apakah kami tetap di nomor dua (penjualan nasional). Mudah-mudahan target 192.000 unit tahun ini tercapai,” papar Amelia.

Hal senada dikatakan Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas