Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bertandang ke Ironwood Mootorcycle, Builder Indonesia Belajar Pentingnya Desain Motor Kustom

Aliran cafe racer, brat style atau bobber yang kental dengan sentuhan industrial merupakan ciri dari motor yang dibuat oleh Arjan Van Den Boom.

Bertandang ke Ironwood Mootorcycle, Builder Indonesia Belajar Pentingnya Desain Motor Kustom
HANDOUT
Kunjungan tim builder Suryanation Motorland ke workshop motor custom Ironwood Motorcycle di Kota Almere, Belanda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah tiga hari memuaskan hasrat menyimak motor-motor custom yang dipamerkan di ajang bergengsi Custombike Show 2018, tim Suryanation Motorland yang pekan ini sedang berada di Eropa, melanjutkan perjalanannya ke Negara Kincir Angin, Belanda.

Sebelum tiba di Kota Amsterdam, Tim yang terdiri dari para builder juara ajang Suryanation Motorland ini singgah ke sebuah kota kecil Almere di Provinsi Flevoland. Di kota ini tim melakukan kunjungan ke workshop motor custom Ironwood Motorcycle.

Di workshop yang sudah dirintis sejak tahun 2012 oleh sang builder, Arjan van den Boom, ini tim banyak belajar tentang pentingnya merancang desain dan karakter motor custom.

Menurut Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, saat ini karya-karya Ironwood Motorcycles ini banyak menjadi acuan bagi mereka yang menggemari aliran cafe racer dari seluruh dunia. “Kunjungan kali ini kami agendakan untuk bisa berdiskusi mengenai pengembangan bisnis bagi seorang builder," jelas Rizky.

Aliran cafe racer, brat style atau bobber yang kental dengan sentuhan industrial merupakan ciri dari motor yang dibuat oleh Arjan Van Den Boom. Motor-motor garapannya sebagian besar mengandalkan kuda besi lawas produksi Eropa dan Jepang seperti BMW R80, Honda CX 500, Yamaha YJR dan lainnya.

Builder__1
Kunjungan tim builder Suryanation Motorland ke workshop motor custom Ironwood Motorcycle di Kota Almere, Belanda.

Sebagai builder muda Arjan memiliki prinsip yang bisa dijadikan inspirasi.

“Motor yang di custom dapat lebih bernilai, diibaratkan mengubah besi tua menjadi emas! Setiap motor yang dibuat harus memiliki desain dan karakter yang unik. Dan tentunya menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki oleh pemilik motor,” ujar Arjan.

Baca: United Tractors Siap Rakit CKD Chassis Bus Premium Scania K360IB 4X2 di Indonesia

Untuk setiap motor yang Arjan kerjakan, dia menargetkan untuk bisa menyelesaikan dalam waktu 2 bulan.

Proses pengerjaan motor ini banyak ia kerjakan sendiri karena ia memiliki spesialiasi welding dan melakukan perubahan pada rangka, sedangkan untuk pengerjaan metal shapping body serta pengecatan dikerjakan oleh mitra bisnisnya.

Arjan menambahkan bisnisnya saay imi sangat terbantu oleh media sosial yang membantu memaksimalkan aktivitas promosi bengkelnya. Secara rutin dan terjadwal ia memposting foto-foto motor garapannya yang sudah selesai dibuat.

Builder__2
Selama berada di workshop motor custom Ironwood Motorcycle, tim Suryanation Motorland banyak belajar tentang pentingnya merancang desain dan karakter motor custom.
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas