Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza Generasi Baru Bakal Ganti Mesin? Begini Prediksinya

Sejumlah teka-teki mengikuti kabar Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza generasi baru, salah satunya bakal masih menggunakan mesin lama atau baru

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza Generasi Baru Bakal Ganti Mesin? Begini Prediksinya
Helmi/ GridOto.com
Prediksi desain Toyota Avanza baru 

TRIBUNNEWS.COM- Kabar akan segera meluncurnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza generasi baru menjadi pembicaraan hangat ketika diketahui sudah bisa dipesan di dealer.

Sejumlah teka-teki mengikuti kabar tersebut, salah satunya topik apakah bakal masih menggunakan mesin lama atau diganti mesin baru.

Toyota Avanza yang sekarang memiliki 2 pilihan mesin 4 silinder, yaitu 1.329 cc (1NR-VE) dan 1.496 cc (2NR-VE) yang sudah Dual-VVT-i.

Sedangkan pada Daihatsu Xenia yang sekarang hanya punya satu pilihan mesin saja, yaitu 4 silinder 1.329 cc berteknologi Dual VVT-i yang kodenya juga 1NR-VE.

Bagaimana Bro? Keren Enggak? Coba tebak, Apa aja yang berubah... Jangan lupa, simak berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #toyotaavanza #toyotaavanza #avanza #avanzabaru #avanza2019 #toyotaavanzabaru #hargatoyotaavanza #hargaavanza #toyotamotors #gridoto #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Mesin seri NR ini milik Toyota, tapi untuk pengembangan dan produksi kedua mesin berkode 1NR-VE dan 2NR-VE ada di tangan Daihatsu.

Ini karena mesin seri 1NR-VE dan 2NR-VE ini khusus dibuat untuk duet maut Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang pasar terbesarnya di Indonesia.

Oh ya, mesin 1NR-VE dan 2NR-VE merupakan satu-satunya dapur pacu di keluarga NR yang posisi pasangnya longitudinal atau memanjang.

Anggota keluarga NR lainnya seperti 2NR-FE, 3NR-FKE, dan 8NR-FTS semuanya dipasang melintang atau transverse.

Penyebabnya jelas sekali, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang memakai mesin ini berpenggerak roda belakang alias rear wheel drive (RWD).

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas