Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sederet Pencapaian Tim Balap Fastron Jakarta Ban Racing Team di 2018

Rudi SL kembali meraih gelar juara nasional European Touring Car Champinship (ETCC) 3000 Pro. Dia finish kedua di belakang Benny Santoso

Sederet Pencapaian Tim Balap Fastron Jakarta Ban Racing Team di 2018
HANDOUT
Tim balap Fastron Jakarta Ban Racing Team 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Boleh dibilang tahun 2018 ini menjadi tahun pencapaian bagi tim Fastron Jakarta Ban Racing Team. Ini karena sepanjang 2018 ini, tim balap ini berkali-kali  naik podium di berbagai event kejuaraan balap mobil di tingkat lokal Indonesia dan di luar negeri.

Terbaru, di gelaran balap "BSD City Grand Prix 2018" seri terakhir (seri 7) dari rangkaian Indonesia Series Of Sentul Motorsport ( ISSOM), Fastron Jakarta Ban Racing Team meraih beberapa podium di kelas European Touring Car Championship (ETCC )2000 & 3000, Super Touring Car Championship dan Retro yang diikuti pebalapnya.

Rudi SL kembali meraih gelar juara nasional European Touring Car Champinship (ETCC) 3000 Pro. Dia finish kedua di belakang Benny Santoso, dan membawa pulang piala.

Rudi unggul poin dari pebalap lain, sehingga berhak menyandang predikat Juara Nasional ETCC 3000 Pro 2018.

"Di seri satu dan seri dua musim ini saya juara satu, saya bertekad Insya Allah saya bisa kembali lagi menjadi juara nasional seperti di 2014 dan 2015. Tahun lalu saya hanya runner up, saya benar-benar nge-push dan mengatur strategi. Kalau saya bisa memimpin balapan, saya harus menjaga itu, kalau tidak bisa, saya menargetkan untuk berada di tiga besar," ujar Rudi SL usai penyerahan piala.

Baca: Jessica Mila Langsung Capek dan Lemas karena Ketempelan Mahluk Halus di Film Ini

Hasil ETCC 3000 Seri BSD menunjukkan, Benny Santoso di puncak klasemen dengan total waktu 17 menit 51,340detik, disusul Rudi SL di peringkat kedua dengan total waktu 17menit 55,516detik.

Tim yang bermarkas di Jl. RS. Fatmawati No. 3 Cilandak Jakarta Selatan ini juga sukses menghantarkan pebalapnya, Ahmad Fadilah Alam turun di kejuaran Porsche Carrera Asia Cup 2018. Begitu juga Renaldi Hutasoit yang mengikuti ajang Ferrari Asia pasific Cup 2018 Championship dan meraih juara 3. 

Baca: Diisukan Dipanggil Istana karena TvOne Tayangkan Aksi 212, Begini Penjelasan Karni Ilyas

Pebalap tim ini lainnya, B. Hutomo berhasil menjadi Juara Umum STC divisi Retro 2018.

"Kami bersyukur untuk segala kemenangan para pembalap Jakarta Ban di tahun 2018. Terima kasih untuk kesolidan tim Jakarta Ban Racing Team. Terima kasih juga kepada Fastron atas support dan kepercayaannya, manajemen Sentul, ABM Enterprise dan European Touring Car Championship.  Harapan kami di tahun depan, akan lebih baik lagi," kata Rudi SL.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas