Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Final BlackAuto Battle 2018, Aliran Ekstrem Makin Rapi, Bisa Buat Kendaraan Harian

Karya modifikasi peserta di event kali ini cukup beragam, karena jumlah peserta di masing-masing aliran modifikasi hampir merata.

Final BlackAuto Battle 2018, Aliran Ekstrem Makin Rapi, Bisa Buat Kendaraan Harian
HANDOUT
"Battosai Reborn" karya rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam tampil sebagai juara The BlackAuto Master 2018 di Grand City, Surabaya, 1-2 Desember 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang kompetisi modifikasi akbar BlackAuto Battle kini menjelma menjadi event otomotif terbaik di Indonesia yang secara konsisten terus hadir mengakomodir hasrat para modifikator dan rumah modifikasi mengadu karya-karya masterpiece mereka dalam sebuah kontes.

Seri terakhir sekaligus babak final kontes modifikasi BlackAuto Battle 2018 tuntas digelar di Grand City, Surabaya, 1-2 Desember 2018 dengan mempertemukan The Champ dan runner-up dari tiga kota sebelumnya, yakni Purwokerto, Solo, Makassar.

Seluruh finalis tersebut hadir untuk memperebutkan title The Blackauto Master 2018, trophy bergengsi, serta hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah.

Karya modifikasi peserta di event kali ini cukup beragam, karena jumlah peserta di masing-masing aliran modifikasi hampir merata. Bahkan sekarang sudah ada yang coba bermain di aliran retro.

"Sudah ada yang bangun retro dan ikut berkompetisi. Salah satu peserta ada yang bangun Ford Falcon dengan model standar empat pintu dijadikan dua pintu, atasnya dibuat chop top serta mesin impor langsung dari Ford Racing," sebut Boy Prabowo.

Sementara untuk aliran ekstrem menurutnya tren-nya menjadi lebih ke ekstrim rapi karena mobil masih bisa dipakai untuk harian.

"Tapi aliran street racing masih tetap jadi idola para peserta, karena untuk aliran ini semua sektor harus dibangun. Dengan berbagai aturan modifikasi yang membatasi, peserta merasa lebih tertantang untuk memodifikasi mobilnya menjadi lebih kencang, lebih bergaya dengan warna serta desain semenarik mungkin. Pokoknya aliran ini benar-benar mirip mobil di dalam game Need For Speed," lanjutnya.

"Battosai Reborn" Kupu-Kupu Malam Jadi juara

Setelah tahun lalu Kupu-Kupu Malam sukses meraih gelar The BlackAuto Master 2017 di Bandung dengan mobil delapan rodanya, tahun ini kembali rumah modifikasi asal Yogyakarta ini mendominasi babak final battle Surabaya.

Honda Genio milik pasangan pasutri Firmansyah dan Aisy yangh disulap menjadi concept car bernama "Battosai Reborn" sukses mencuri perhatian juri dan mengundang decak kagum para pengunjung final battle BlackAuto Battle 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas