Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hino Tambah Fitur Kamera Belakang dan Rem ABS di Truk Dutro dan New Generation Ranger

ketiga fitur tersebut ditambahkan berdasarkan masukan dan permintaan customer Hino selama ini yang menjadi pemakai kedua truk.

Hino Tambah Fitur Kamera Belakang dan Rem ABS di Truk Dutro dan New Generation Ranger
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Truk Hino New Generation Ranger FM 285 JD aplikasi dump truck saat ditampilkan di booth Hino di arena pameran otomotif GIIAS 2018, 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hino Indonesia menambahkan fitur kamera belakang (rear camera) dan fitur pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) pada truk ringan Hino Dutro dan truk medium duty Hino Ranger varian kargo dan transportasi logistik yang dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, Hino juga menambahkan fitur side guard.

Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales PT Hino Motors Sales (HMSI) di acara media gathering Hino di Jakarta, Senin (11/2/2019) mengatakan, ketiga fitur tersebut ditambahkan berdasarkan masukan dan permintaan customer Hino selama ini yang menjadi pemakai kedua truk. 

Irwan menjelaskan, fitur kamera belakang perlu ditambahkan untuk memudahkan pengemudi melakukan manuver kendaraan saat proses loading (menaikkan muatan) dan unloading (menurunkan muatan).

Fitur keselamatan ini juga membantu pengemudi ketika memundurkan truk atau saat akan memarkir di area yang sulit dilihat.

Sementara, fitur pengereman ABS dibutuhkan untuk membuat pengereman truk Dutro dan Ranger menjadi lebih pakem, terhindari dari risiko selip dan roda terkunci saat truk melintas di jalanan licin.

Irwan menjelaskan, fitur side guard merupakan pelindung bagian samping yang berguna mencegah truk dari risiko kecelakaan lalu lintas yang bisa memakan korban masuk kolong kendaraan.

Baca: Tunggu Perpres Terbit, Blue Bird Tertarik Operasikan Taksi Listrik

Irwan menjelaskan, penambahan dua fitur baru ini juga untuk merealisasikan target penjualan truk Hino di tahun 2019 ini yang ditargetkan tumbuh 12 persen dari realisasi penjualan di 2018 lalu.

Rinciannya, untuk truk Dutro ditargetkan naik menjadi 20.000 unit dan truk New Generation Ranger penjualan naik menjadi 25.000 unit di segmen medium duty truck.     

Baca: Pelemahan Rupiah Berlanjut, Tembus Level Rp 14.000 Per Dollar AS

Irwan menjelaskan, tiga fitur baru ini hanya akan dipasang pada truk Hino Dutro dan Hino Ranger series untuk segmen kargo atau transportasi logistik.

Sistem pengereman ABS dipasang pada truk Hino khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya.

"Sistem ABS akan meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan berkendara bagi pengemudi, barang muatan yang dibawa dan lingkungan sekitar terutama jika berkendara dengan kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin," jelas Irwan.

Dia menambahkan, truk Hino dengan fitur ABS sangat sesuai bagi customer yang bergerak dibidang distribusi bahan bakar minyak, angkutan bahan kimia, perusahaan bahan bakar gas dan perusahaan semen industri.

Irwan mencontohkan, fitur ini akan terpasang pada Hino New Generation Ranger FG 245 JK dengan muatan liquid berkapasitas 8.000 liter, serta Hino New Generation Ranger FL 245 JN, New Generation Ranger FL 245 JW, dan New Generation Ranger FM 285 JD dengan kapasitas angkut 16.000 liter.

Sementara untuk New Generation Ranger model tractor head diaplikasikan pada varian dengan kapasitas tarik tangki 24.000 liter Hino pada tipe SG 260 dan 285 TH serta FM 265 dan 285 TH, serta New Generation Ranger model tractor head varian paling tinggi FM 350 TH dengan kapasitas 32.000 liter.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas