Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Komparasi Desain Vespa Primavera S dan Sprint S

PT Piaggio Indonesia (PI) telah memperkenalkan dua model terbaru Vespa Primavera S dan Sprint S.

Komparasi Desain Vespa Primavera S dan Sprint S
TRIBUNNEWS/REYNAS
Vespa Primavera S 150 i-get ABS saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PI) telah memperkenalkan dua model terbaru Vespa Primavera S dan Sprint S.

Kedua model ini diakui Vespa merupakan model backbone karena lebih dari 50 persen penjualan merek Italia ini berasal dari dua model tersebut.

“Kami menawarkan core line up dalam Primavera S dan Sprint S dengan beberapa pembaruan. Kedua model ini diperkenalkan pertama kali pada 2014 silam dan kemudian menjadi primadona dari jajaran skutik Vespa di Indonesia. Pada 2016 kami berikan pembaruan dengan menghadirkan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology) dan tahun lalu kami hadirkan fitur ABS. Sekarang keduanya hadir dengan beberapa pembaruan yang lebih sporty,” ucap Presiden Direktur PT PI, Marco Noto La Diega di tengah peresmian, Kamis (4/4/2019).

Dari spesifikasi mesin, kedua model baru ini berbagi mesin yang sama yakni mesin 154,8 cc berteknologi i-get dengan tenaga maksimum 11,6 tk pad aputaran 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT, sistem pendingin udara dan sistem pembakaran injeksi.

Suspensi depan menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal dengan aksi ganda, sedangkan di belakang menggunakn peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Untuk pengereman menggunakan cakram ukuran 220 mm di depan dengan teknologi ABS serta tromol 140 mm di belakang.

Kedua motor ini menggunakan ukuran ban depan 110/70-12 inci dan ban belakang 120/70-12 inci yang semuanya sudah tubeless.

Dari ukuran dimensi, keduanya memiliki panjang 1.863 mm, lebar 695 mm dan tinggi sadel 790 mm. Panjang sumbu roda 1.334 mm dengan kapasitas tangki 7 liter dan mesin kedua motor ini sudah memenuhi standar Euro III.

Baca: Buka Dealer di Ciledug, Piaggio Tebar Promo Beli Vespa Bonus Aksesori Rp 8,5 Juta

Desain

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas