Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pajero Sport Family Explore Ambarawa: Sambangi Museum Kereta Api, Naik Kereta Uap

Kegiatan Explore Ambarawa ini seluruhnya melalui jalan tol dimulai dari Jakarta menuju Ambarawa.

Pajero Sport Family Explore Ambarawa: Sambangi Museum Kereta Api, Naik Kereta Uap
HANDOUT
Peserta touring komunitas Pajero Sport Family 'Explore Ambarawa' berfoto bersama. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara gathering dan touring menjadi momen yang banyak dinanti-nanti member di komunitas otomotif manapun. Seperti juga di komunitas Pajero Sport Family (PSF). Komunitas para pemilik SUV Mitsubishi Pajero Sport ini baru saja menggelar touring bersama anggotanya mengeksplorasi keindahan Kabupaten Ambarawa di Jawa Tengah.

Gelaran bertajuk 'Explore Ambarawa' ini dilangsungkan selama tiga hari pada 29 Maret 2019 – 31 Maret 2019 dan diselenggarakan oleh Chapter C4D diikuti peserta dari Chapter C4D dan Chapter Jakarta Raya, yang merupakan lintas Chapter di Jawa yang biasa disebut Java Dwipa.

Total ada sekitar 12 kendaraan yang bergabung di acara ini.

Kegiatan Explore Ambarawa ini seluruhnya melalui jalan tol dimulai dari Jakarta menuju Ambarawa. Acara touring bersama ini sepakat menggelar titik kumpul pertamanya di Rest Area KM 166 Cipali.

Di rest area yang juga dikenal sebagai ”Community Area” ini rombongan beristirahat sebentar sembari membuat persiapan di area parkirnya yang luas.

Peserta touring komunitas Pajero Sport Family 'Explore Ambarawa' pose bareng di rest Area Km 166 Tol Cipali arah ke Jawa Tengah.
Peserta touring komunitas Pajero Sport Family 'Explore Ambarawa' pose bareng di rest Area Km 166 Tol Cipali arah ke Jawa Tengah. (HANDOUT)

Sebagian anggota memanfaatkan momen ini untuk berfoto-foto bersama dengan memilih spot-spot foto yang dinilai Instagramable seperti mural dan sign ads KM 166 dengan background Gunung Ciremai.

Om Joe yang menjadi ketua Chapter C4D kemudian mengajak peserta start menempuh perjalanan Jakarta–Semarang-Ambarawa, dan menikmati dinner menu khas lokal sembari menikmati sejuknya udara Bandungan.

Baca: DFSK Sudah Terima Inden 100 Unit untuk SUV Terbarunya, Glory 560

Keesokan harinya peserta touring mengunjungi Museum Kereta Api, mencoba naik kereta api uap sambil menikmati pemandangan dan bernotalgia kembali merasakan transportasi tempoe dulu nan romantis.

Peserta touring komunitas Pajero Sport Family 'Explore Ambarawa' sempat mampir ke Semarang dan Cirebon sebelum kembali ke Jakarta.
Peserta touring komunitas Pajero Sport Family 'Explore Ambarawa' sempat mampir ke Semarang dan Cirebon sebelum kembali ke Jakarta. (HANDOUT)

Perjalanan dilanjutkan ke Semarang untuk mengeksplor kuliner Semarang dan belanja oleh-oleh khas Semarang. Rombongan juga menyempatkan diri mampir ke Klenteng Sam Poo Kong dan Lawang Sewu.

Ada yang unik kali ini, PSF juga menyempatkan diri membuat gala dinner di Simpang Lima Semarang dengan menu makanan kaki lima dikenal enak sembari merasakan suasana malam Kota Semarang.

Di Minggu pagi, 31 Maret 2019, rombongan PSF mampir di Kota Cirebon untuk menikmati kuliner kota Cirebon seperti empal gentong dan nasi jamblang yang terkenal.

Saat kembali ke Jakarta rombongan turing PSF mampir beristirahat di Rest Area KM 164.

“Kami sengaja menentukan rest area KM 164 untuk kami singgahi pada arah balik ke Jakarta, untuk mengisi bahan bakar kendaraan, makanan ringan untuk menambah tenaga dan memberikan waktu bagi pengemudi untuk beristirahat sehingga kondisi fit kembali untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta,” peserta touring, Om Bagus.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas