Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wah, DFSK Masih Punya 1 Jagoan SUV Lagi yang Akan Diluncurkan Tahun Ini dan Jadi yang Termewah!

"Di 2019 ini kami akan luncurkan 2 produk baru, tapi satu produk lagi kami akan luncurkan untuk segmen menengah ke atas."

Wah, DFSK Masih Punya 1 Jagoan SUV Lagi yang Akan Diluncurkan Tahun Ini dan Jadi yang Termewah!
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
DFSK Glory 560 saat diperkenalkan pertama kali ke media di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merk mobil DFSK di Indonesia memastikan diri akan meluncurkan 2 model kendaraan baru untuk pasar Indonesia sepanjang tahun 2019 ini. Dua model baru tersebut seluruhnya merupakan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV).

Satu model SUV terbaru sudah diumumkan sosoknya dan diumumkan pula harga jualnya, yakni DFSK Glory 560. SUV 7-seater ini merupakan SUV kompak yang positioning-nya berada di bawah model SUV pertama dari DFSK yang sudah lebih dulu diluncurkan ke pasar di 2018 lalu. yakni Glory 580 yang juga sama-sma SUV 7-seater.

Presiden Direktur PT Sokonindo Automobile Franz Wang di kantornya, Jumat (5/4/2019) menyebutkan, satu model SUV lainnya yang akan diluncurkan tahun ini akan menjadi SUV termewah dari DFSK karena akan membidik segmen menengah ke atas. 

Itu artinya, SUV yang akan menjadi model ketiga ini grade-nya di atas SUV Glory 580.     

"Di 2019 ini kami akan luncurkan 2 produk baru, tapi satu produk lagi kami akan luncurkan untuk segmen menengah ke atas. Juga akan menjadi model SUV yang akan diposisikan di atas Glory 580. Produk ini kita harapkan bisa berkontribusi besar terhadap penjualan DFSK di Indonesia," ujar Franz Wang. 

Desain kabin Glory 560, dirancang 7-seater namun sangat fleksibel untuk menambah ruang bagasi dengan melipat bangku baris kedua dan ketiga.
Desain kabin Glory 560, dirancang 7-seater namun sangat fleksibel untuk menambah ruang bagasi dengan melipat bangku baris kedua dan ketiga. (Tribunnews/Choirul Arifin)

Franz Wang menegaskan melalui peluncuran model SUV kedua dan ketiga tahun ini, DFSK ini mengukuhkan posisinya sebagai pabrikan otomotif roda empat di Indonesia yang menspesialisasikan diri pada model SUV.

"Saat ini kami sedang mengejar target sebagai spesialis SUV. SUV Glory 560 yang akan diluncurkan di ajang IIMS 2019 bulan April nanti, akan hadir di segmen medium SUV dan membidik kalangan konsumen menengah ke atas dengan desain yang eksklusif dan elegan," jelasnya.

Pilihan warna di SUV Glory 560.
Pilihan warna di SUV Glory 560. (Tribunnews/Choirul Arifin)

Franz menjelaskan, saat meriset persiapan peluncuran Glory 560 ini, pihaknya memang mencari peluang pasar untuk masuk ke segmen SUV yang rentang pasarnya lebih luas dengan menghadirkan SUV yang tampil lebih kompak. 

"Menurut hasil studi kita, customer yang ingin memiliki SUV di Indonesia ternyata hampir sama seperti segmen yang ingin dibidik Glory 560, yakni pribadi aktif bersama keluarga mereka. Mereka tidak hanya membutuhkan kendaraan yang mendukung mobilitas harian tapi juga bisa mendukung lifestyle mereka," beber Franz Wang.

Tampilan belakang DFSK Glory 560.
Tampilan belakang DFSK Glory 560. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Menyinggung tentang SUV kompak Glory 560, Franz menyatakan, mobil 7-seater untuk keluarga muda yang berjiwa aktif ini akan resmi diluncurkan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung mulai 19 April 2019 ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

DFSK akan membuka selubung peluncuran SUV pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini pada tanggal 25 April atau pada hari ketujuh pameran IIMS 2019.

DFSK memasarkan Glory 560 dalam tiga varian dengan dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual dan transmisi otomatis CVT pada varian tertingginya.

Rentang harga jualnya, Rp 210 juta untuk varian Glory 560 yang terendah dan Rp 270 juta untuk Glory 560 varian tertinggi dengan transmisi CVT.  

Penulis: Choirul Arifin

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas