Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Serunya Touring ke Carita Bareng Puluhan Jip Willys Tua

Hari kedua diisi dengan aktivitas kunjungan ke pabrik PT Krakatau Posco, di Kota Cilegon untuk melihat dari dekat proses pembuatan besi baja

Serunya Touring ke Carita Bareng Puluhan Jip Willys Tua
HANDOUT
Keseruan touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) dari Jakarta menuju Serang, Banten. Touring ini diikuti sekitar 40 unit jip dari lintas komunitas. 

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Komunitas pecinta Jeep lansiran Perang Dunia II yang tergabung dalam komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) mennggelar kegiatan gathering yang dikemas kegiatan bakti sosial (baksos) di kawasan Pantai Carita, Banten, Jumat sampai Minggu (5-7/4/2019). 

Kegiatan yang mengusung tema 'Carita Charity Gathering' ini diikuti sekitar 40 unit jip dari berbagai komunitas dan dihadiri pula Dewan Pembina WOI Jendral Pol Purn Nanan Soekarna.

Acara dimulai dengan keberangkatan bersama dari titik kumpul start di Rest Area Km 13.5 Karang Tengah. Di hari pertama, rombongan mengarahkan perjalanan menuju Mapolda Banten. 

Keseruan touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) dari Jakarta menuju Serang, Banten. Touring ini diikuti sekitar 40 unit jip dari lintas komunitas.
Keseruan touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) dari Jakarta menuju Serang, Banten. Touring ini diikuti sekitar 40 unit jip dari lintas komunitas. (HANDOUT)

Setiba di sana dilanjutkan dengan kegiatan santunan ke Yayasan Yatim Piatu Al Gifari di Kota Cilegon dilanjutkan sholat jumat bersama dengan Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam sambutanya, Irjen Pol Tomsi Tohir mengaku terkejut atas kegiatan rombongan ini.

Baca: Wajah Prabowo Berseri-seri Usai Satu Jam Bertemu Sri Sultan dan GKR Hemas di Bangsal Kepatihan

"Kita surprise, teman-teman dari WOI melakukan kegiatan ini. Bagaimanapun juga WOI merupakan komunitas yang juga bagian dari masyarakat. Kita berharap ada nilai kebersaan yang akan terjalin baik. Apalagi di kegiatan ini WOI juga melakukan bakti sosial bagi saudara kita yang terdampak bencana tsunami," ujar Kapolda Banten. 

Touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) diikuti lintas usia.
Touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) diikuti lintas usia. (HANDOUT)

Pihaknya berharap selama mengikuti kegiatan ini anggota WOI dapat memberikan contoh yang baik dalam keselamatan berkendara kepada masyarakat sehingga mempunyai nilai manfaat di komunitas.

Baca: BPN Bikin Survei Internal, Hasilnya: Prabowo-Sandiaga 62 Persen, Jokowi-Maruf 38 Persen

Hari kedua diisi dengan aktivitas kunjungan ke pabrik PT Krakatau Posco, di Kota Cilegon untuk melihat dari dekat proses pembuatan besi baja dilanjutkan factory visit ke PT Latinusa, perusahaan pembuat kaleng makanan dan minuman ringan.

Touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) juga diisi dengan acara factory visit ke Krakatau Posco.
Touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) juga diisi dengan acara factory visit ke Krakatau Posco. (HANDOUT)

Puncak kegiatan baksos WOI dilakukan lewat penyerahan bantuan sejumlah 1 ton gula dan uang tunai Rp 100 juta kepada para korban tsunami Paguyuban Nelayan Obor (Pakubor), Kursin dan Payang Desa Teluk di Kecamatan Labuan, Pandeglang.

Para peserta touring WOI juga menyempatkan diri melakukan cross country ke kawasan ekowisata Gunung Malang di Serang, Banten. 

Tak ketinggalan, aktivitas touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) juga diisi dengan kegiatan baksos ke kampung nelayan korban tsunami di Banten.
Tak ketinggalan, aktivitas touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) juga diisi dengan kegiatan baksos ke kampung nelayan korban tsunami di Banten. (HANDOUT)

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak tsunami. Saya telah melihat kerusakan yang telah dihasilkan oleh bencana alam ini. Banyak nelayan yang tidak dapat melaut lagi karena banyak perahunya yang rusak," ungkap Albert Ibrahim, founder WOI.

Dia mengatakan, ke depan WOI akan terus melakukan kegiatan sosial semacam ini, demi berbagi ke sesama. 

Peserta touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) di event 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) saat mampir ke Mapolda Banten di hari pertama.
Peserta touring komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) 'Carita Charity Gathering' Jumat-Minggu (5-7/4/2019) saat mampir ke Mapolda Banten di hari pertama. (HANDOUT)

Tubagus Urip Henus, Ketua Wills Banten Community (WBC) yang menjadi tuan rumah acara mengatakan, kegiatan baksos WOI semacam ini sangat positif, selain diisi dengan kegiatan touring.

"WOI sangat mengayomi komunitas - komunitas Willys yang ada di Indonesia, saya angkat topi untuk kegiatan yang dilakukan WOI, sukses terus untuk WOI," ujar Tubagus.

Kegiatan touring dan baksos 3 hari WOI ini mendapat dukungan dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Posco, PT Latinusa Tbk, Indorama, JWK, Agri dan Asia Pacific Fibers.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas