Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menperin Airlangga Hartarto Resmi Membuka IIMS 2019

Airlangga Hartarto resmi membuka pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran

Menperin Airlangga Hartarto Resmi Membuka IIMS 2019
Ria Anatasia
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto resmi membuka pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Tahun ini, acara yang berlangsung pada 25 April-5 Mei 2019 itu mengusung tema 'Your Infinite Automotive Experience' dan diikuti oleh 36 agen pemegang merk mobil dan motor.

Dalam sambutannya, Airlangga mengapresiasi kolaborasi dari industri otomotif dan telekomunikasi pada era industri 4.0 ini.

"Saya apresiasi kolaborasi IIMS dan Telkomsel. Dengan teknologi terjadi konvergensi antara otomotif dan telekomunikasi. Highway itu bukan hanya jalan, tetapi juga highway jaringan. Kalau kita bicara kendaraan otonom, network utamanya adalah highway digital. Jadi kendaraan dapat berlalu lintas dengan lancar," kata Airlangga.

"Vehicle pakai network untuk situasi traffic dan lainnya, informasi tentang jalan butuh masuk cepat. Kalau kendaraan high speed 100 km/jam, tapi telekomunikasi lemot susah. Jadi keduanya sangat diperlukan," tambahnya.

Airlangga juga mengimbau pelaku pasar mulai berinvestasi di tanah air pasca pemilu 17 April lalu.

"Saya sangat berharap agar pelaku industri yang masih wait and see untuk investasi, saya tegaskan untuk tancap gas untuk berinvestasi di Indonesia," kata dia.

Dia menjelaskan, kinerja industri otomotif pada 2018 menunjukan capaian menggembirakan, di antaranya produksi kendaraan roda 4 atau lebih mencapai 1,34 juta unit atau setara 13,76 miliar dolar AS, dengan ekspor sebesar 346 ribu unit atau setara 4,78 miliar dolar AS di tahun yang sama.

Dengan adanya salah satu gelaran otomotif terbesar di Indonesai ini, Airlangga berharap produsen semakin bergairah untuk mengembangkan produk-produk baru, terutama kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Semoga rangkaian pameran yang menampilkan produk dan teknologi terkini kendaraan bermotor termasuk kendaraan listrik selama 11 hari ini dapat menjadi barometer baru pameran otomotif internasional serta meningkatkan kegairahan industri otomotif di tanah air," pungkasnya.

Pameran otomotif Telkomsel Indonesian International Motor Show (IIMS) digelar pada 25 April-5 Mei 2019 mengusung tagline "Your Infinite Automotive Experience."

Untuk roda empat diramaikan brand sekaliber Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Sementara brand sepeda motor yang tampil antara lain Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas