Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wuling Finance akhirnya Resmi Beroperasi di Indonesia

PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance pada Kamis (9/5) resmi operasional di Indonesia.

Wuling Finance akhirnya Resmi Beroperasi di Indonesia
Tribunnews/JEPRIMA
Suasana both Wuling Motors pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Wuling Motors membawa dua andalan barunya, pertama adalah sebuah small MPV Wuling Confero S yang mengusung fitur baru transmisi pintar ACT (Automated Clutch Transmission) dan medium MPV Wuling Cortez CT yang dilengkapi dengan Turbocharger. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance pada Kamis (9/5) resmi operasional di Indonesia.

Perusahaan ini akan berjalan dengan empat pemegang saham utama yaitu SAIC Motor HK Investment Limited, General Motors Financial Company Inc, Wuling Motors dan Sinarmas Multiartha.

Sebagai informasi, Wuling Finance telah didirikan pada bulan September 2018. Keempat pemegang saham telah menginvestasikan Rp 600 miliar untuk mendukung mengembangkan bisnis pada tahap awal.

“Pada tahap awal kami telah membangun 75 sales point untuk mendukung penjualan diler Wuling di Indonesia. Kami berharap dengan usaha ini, kami dapat memberikan pengalaman pelayanan lebih baik dan lebih cepat kepada pelanggan,” ujar Presiden Direktur Wuling Finance, Nathan Sun, Kamis (9/5).

Saat ini, dari 75 sales point tersebut paling banyak tersebar di wilayah Jakarta dan Jawa. Wuling Finance akan membangun sales point di Sumatra dan Indonesia bagian timur. Nathan melihat wilayah tersebut memiliki potensi bisnis yang cukup baik.

Baca: Wuling Cortez CT Meluncur di Kota Medan dan Surabaya

Sedangkan ruang lingkup bisnis Wuling Finance yakni memberikan pinjaman kepada diler mobil untuk tujuan pembelian mobil atau fasilitas untuk operasi, serta menyediakan pembiayaan ritel untuk pembelian mobil oleh konsumen dari diler.

Nathan Sun mengaku tidak ada target untuk tahun ini. Untuk saat ini ia ingin fokus terlebih dahulu agar operasional Wuling Finance berjalan dengan baik.

“Kami ingin bangun fondasi yang lebih kuat, jadi ke depan akan berjalan dengan cepat,” pungkas Nathan.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Wuling Finance resmi beroperasi di Indonesia

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas