Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Bikers Gathering 2019

ASEAN Bikers Gathering 2019 akan dihadiri sekitar 10.000 bikers dari berbagai komunitas dan daerah di Indonesia dan perwakilan bikers ASEAN.

Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Bikers Gathering 2019
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pre event ASEAN Bikers Gathering 2019 digelar di Menara 165, Jakarta, melibatkan sejumlah komunitas bikers, Jumat (11/5/2019) petang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asean Bikers Gathering 2019 yang akan berlangsung selama dua hari, 20-21 Juli 2019 di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Gunadi, Panitia Pengarah Asean Bikers Gathering 2019 dari Freeriders Indonesia mengatakan, event akbar ini akan dihadiri sekitar 10.000 bikers dari berbagai komunitas dan daerah di Indonesia dan akan dihadiri perwakilan bikers dari sejumlah negara Asia Tenggara, anggota Asean.

Gunadi menjelaskan, event ini akan menjadi pembuka bagi aktivitas touring bikers lintas negara seiring dengan rencana Pemerintah Indonesia dan Malaysia membuka kerjasama penyeberangan kapal roro Dumai ke Malaka yang menurut rencana akan direaliasikan pada akhir tahun 2019 ini.

Gunadi menjelaskan, Asean Bikers Gathering 2019 ini juga akan menjadi wadah silaturahim diantara sesama bikers tanpa membedakan asal usul serta latar belakang komunitas dan kapasitas silinder motor yang digunakan.

"Proyeksi kita akan ada sekitar 10.000 bikers yang akan bergabung di acara ini, mulai dari motor kecil, sedang dan besar. Bikers United yang menjadi penyelenggara event ini merupakan wadah dari para bikers. Di sana hanya ada logo Bikers United, IMI dan para sponsor," kata Gunadi saat ditemui di acara buka puasa bersama komunitas bikers di Menara 165 Jl TB SImatupang, Jakarta, Sabtu (11/5/2019) petang.

Gunadi menjelaskan, dari luar negeri perwakilan yang sudah menyatakan akan hadir adalah dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Timor Leste, Laos dan Brunei. serta peserta dari Australia sebagai peninjau.

M Joel D Mastana, Managing Director PT IMI Mobilitas Indonesia mengatakan, kegiatan Asean Bikers Gathering 2019 juga akan membahas sejumlah tema penting.

ASEAN Bikers Gathering 2019__2
Pre event ASEAN Bikers Gathering 2019 digelar di Menara 165, Jakarta, melibatkan sejumlah komunitas bikers, Jumat (11/5/2019) petang.

1. Kabar baik dari Pemerintah Indonesia, Presiden Joko Widodo sudah setuju diwujudkannya Kapal Ferry (Roll On – Roll Off) dengan rute: Dumai – Malaka. Realisasinya direncanakan akhir Tahun 2019 (November or Desember)

Diantaranya, sikap Indonesia terkait dengan kebijakan Carnet de Passage untuk kendaraan bikers yang melakukan aktivitas touring lintas negara. "Pemerintah Indonesia melalui IMI (Ikatan Motor Indonesia) bersama Bea Cukai RI (Customs) tetap memberlakukan Carnet bagi mobil/motor yang keluar masuk wilayah Indonesia," ungkap Joel.

Biaya Carnet di Indonesia adalah 25 persen dari harga faktur kendaraan sebagai jaminan (deposit) dan biaya administrasi FIM. Terdapat tiga jenis Carnet yang dkeluarkan oleh IMI. yakni Carnet 20 lembar, 10 lembar, 5 lembar. 

Baca: Pacar Vera Oktaria, Terduga Pelaku Mutilasi Karyawati Indomaret, Bukan Orang Sembarangan

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas