Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Malas Nyetir saa Arus Mudik? Manfaatkan Jasa Gendong Mobil Saja

Beragam cara dilakukan pengguna mobil untuk dapat tiba di kampung halaman saat musim mudik Lebaran.

Malas Nyetir saa Arus Mudik? Manfaatkan Jasa Gendong Mobil Saja
locostpro.com
Ilustrasi derek gendong 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beragam cara dilakukan pengguna mobil untuk dapat tiba di kampung halaman saat musim mudik Lebaran.

Dari berbagai cara yang ada, mengirimkan mobil dengan jasa derek atau towing jadi salah satu pilihan.

Mengapa cara ini dipilih? Gilang dari Derek Auto mengungkapkan opsi ini dipilih karena pemilik mobil ingin tetap menggunakan mobilnya di kampung halaman tapi tidak ingin melewati kemacetan semasa mudik.

“Biasanya konsumen ingin merasakan kemudahan di kampung halaman dengan bawa mobil sendiri, tidak mau sewa. Mereka juga tidak ingin melewati situasi melelahkan macet semasa waktu mudik jadi pulangnya tetap naik moda transportasi lain sampai di kampung halaman sudah ada mobil sendiri,” ucap Gilang yang dihubungi Kamis (16/5/ 2019).

Faizal dari PRM Towing juga mengungkapkan hal senada. Bagi konsumen yang mengirimkan mobilnya biasanya dilakukan jauh hari sebelum Lebaran.

Baca: Kehabisan Tiket Mudik Lebaran? Cari Tebengan Mudik dengan 5 Aplikasi Ride Sharing Ini Saja

“Jadi mobilnya memang tidak digunakan harian. Dia kirimkan untuk dipakai di Lebaran. Nanti mobilnya bisa dipakai ke arah Jakarta atau dikirimkan setelah musim Lebaran selesai,” ucap Faizal yang mengungkapkan mobil yang dikirim biasanya seperti Toyota Innova dan Alphard hingga mobil sport.

Baik Gilang dan Faizal menyarankan untuk calon konsumen yang ingin menggunakan jasa derek, dapat mengirimkan kendaraannya jauh-jauh hari sebelum Lebaran.

Minimal pengiriman H-5. “Ini untuk menghindari pengiriman terjebak keramaian lalu lintas menjelang Lebaran. Selain itu biaya juga akan berbeda mendekati Lebaran,” ucap Gilang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Solusi Anti-Macet, Gendong Mobil ke Kampung Halaman" 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas