Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Anggota Komisi III DPR Nilai Netralitas Polri Diuji Publik

Bambang mengatakan hari-hari ini, Polri kembali mengemban tugas sejarah, mengawal persiapan dan pelaksanaan Pemuli Presiden 2014.

Anggota Komisi III DPR Nilai Netralitas Polri Diuji Publik
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Mobil Patroli Polisi Lamborghini dipajang dalam rangkaian acara pameran Foto Nasional HUT Bhayangkara Polres Metro Jakarta Utara di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Selasa (24/6/2014). Mobil merk Lamborghini ini dipajang untuk menyemarakan pameran dan menarik perhatian pengunjung. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polri merayakan hari Bhayangkara ke-69. Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai rentang waktu 69 tahun pengabdian sudah menggambarkan Polri yang sarat pengalaman.

"Polri bahkan mempunyai catatan sendiri tentang sejarah Indonesia merdeka; dari Orde Lama, Orde Baru dan Orde Reformasi sekarang ini," kata Bambang dalam keterangannya, Selasa (1/7/2014).

Bambang mengatakan hari-hari ini, Polri kembali mengemban tugas sejarah, mengawal persiapan dan pelaksanaan Pemuli Presiden 2014.

"Hari Bhayangkari ke-69 pada akhirnya memang tak bisa dipisahkan begitu saja dari dinamika tahun politik sekarang ini," ujarnya.

Dalam situasi seperti ini, kata Bambang, netralitas Polri kembali diuji. Publik mendesak Polri untuk segera merespons dengan tegas beberapa masalah yang berkait dengan dugaan pelanggaran etika berkampanye.

"Contohnya dalam kasus Obor Rakyat, serta sejumlah kasus kekerasan bernuansa intoleransi yang marak di Yogyakarta," tuturnya.

Selain itu, Politisi Golkar itu mengatakan menuju  hari pemungutan suara Pilpres 2014 pada 9 Juli nanti, telah muncul kegelisahan terkait adanya potensi instabilitas. "Publik masih menggunjingkan kemungkinan terjadi benturan massa di sejumlah  kota yang melibatkan para pendukung Capres-Cawapres," imbuhnya.

Ia berharap jajaran Polri di semua wilayah mampu merespons semua persoalan dan tantangan itu. "Terkait dengan tugas dan fungsi Polri di tahun politik ini, ada begitu banyak pujian tetapi tidak sedikit juga yang mencibir karena masih mempertanyakan netralitas Polri," katanya.

Namun, Bambang yakin Polri pada akhirnya bisa menangani semua persoalan dan tantangan itu. "Dirgahayu Bhayangkari ke-69," ujar Bambang.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas