Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Usai Sampaikan Pidato, Jokowi Diganjar Kartu Kuning Oleh Mahasiswa UI

Ada kejadian menarik perhatian pengunjung area Balairung UI usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidatonya dalam acara dies natalis ke-68 Uni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kejadian menarik perhatian pengunjung area Balairung UI usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidatonya dalam acara dies natalis ke-68 Universitas Indonesia, Jumat (2/2/2018).

Terlihat, ada seorang mahasiswa yang tampak mengenakan batik berwarna merah lengan panjang berdiri dihadapan Jokowi dan memberikan kartu kuning.

Baca: Ternyata Belum Tentu CPNS Yang Kantongi NIP Diangkat Jadi PNS

Diketahui, seorang mahasiswa tersebut adalah Ketua BEM UI 2018 yang bernama Zaadit Taqwa.

Dalam video yang tersebar di Whatsapp, mahasiswa aktif dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ini mengakat kartu berwarna kuning usai Jokowi menyalami Rektor UI Muhammad Anis.

Saat mengangkat kartu kuning, Zaadit juga membunyikan sebuah pluit yang tentu mengundang perhatian.

Usai membunyikan pluit dan mengangkat kartu kuning untuk Jokowi, seorang Paspamres segera menarik Zaadit menuju bagian belakang.

Baca: Ada Kasus Gizi Buruk di Papua, Menkeu Bakal Evaluasi Dana Otsus dengan Kemdagri

Diketahui melalui keterangan perwakilan BEM yang menggelar aksi di luar Balairung UI, Aliansi gerakan yang terdiri dari BEM UI, BEM FKM UI, BEM Psikologi UI, BEM FF UI, BEM FIB UI, BEM FMIPA UI, BEM FKG UI, BEM FIA UI, BEM Fasilkom UI, dan BEM Vokasi UI menggellar aksi kreatif untuk menyambut kedatangan Jokowi di UI.

Mereka juga melakukan aksi kreatif yang dikemas ke dalam bentuk freeze mob dengan membawa berbagai sign dan terdapat simbolik meniup peluit dengan disertai pemberian kartu kuning.

Ada tiga isu yang dibawa dan membuat mereka memberikan kartu kuning untuk Jokowi.

Baca: Ini Kata Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo saat Disinggung Karakter Cewek Indonesia

Ketiga isu tersebut yaitu kasus gizi buruk yang menimpa Suku Asmat, di Papua, isu penghidupan kembali dwifungsi Polri/TNI terkait usulan pj gubernur dari Polri di Sumatera Utara dan Jawa Barat serta penerapan peraturan baru organisasi mahasiswa.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas